Bukan Real Madrid, PSG Tampung Tawaran dari 2 Klub untuk Kylian Mbappe

Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint Germain (PSG) semakin tidak menentu, tapi Real Madrid belum menunjukkan pergerakan berarti.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 10 Agu 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 16:30 WIB
Foto: Dua Gol Mbappe di Babak Kedua Final Piala Dunia 2022 Paksa Argentina Lanjut Bermain di Extra Time
Pemain Prancis, Kylian Mbappe melakukan tendangan langsung ke gawang Argentina yang membuahkan gol. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Kylian Mbappe di PSG masih tanda tanya. Dua pekan jelang berakhirnya bursa transfer musim panas, pemain asal Prancis itu belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal pindah dari Paris. 

Real Madrid yang selama ini dianggap sebagai tim idaman mantan pemain Monaco itu juga belum menunjukkan gerakan berarti. Tawaran yang masuk ke PSG justru datang dari dua klub berbeda. 

Seperti diketahui, masa bakti Mpabppe di PSG masih tersisa setahun lagi bersama PSG. Meski demikian, pemain berusia 24 tahun itu enggan bertahan lebih lama di Parc des Princes. Pemain yang membawa Les Bleus ke final Piala Dunia 2022 tersebut menegaskan tak akan memperpanjang kontraknya.

Sikap ini tentu membuat PSG tak punya pilihan. Raksasa Ligue 1 itu segera memasukkan Mbappe ke daftar pemain yang dijual musim ini dengan tujuan, tentu saja untuk menambah pemasukan klub. 

Namun Mbappe menolaknya. Dia enggan dijual dan memilih menyelesaikan kontraknya di PSG. 

Langkah ini membuat hubungannya dengan PSG memburuk. Petinggi Les Parisiens menganggap Mbappe sengaja mengulur waktu agar bisa pindah secara gratis ke Real Madrid musim depan. 

Mereka pun mengancam tidak akan memberikan menit bermain kepada Mbappe bila bertahan. Mbappe bahkan kabarnya sudah dilarang untuk ikut berlatih bersama pemain-pemain Les Parisiens lainnya. 

Di sisi lain, PSG terus menawarkan Mbappe ke tim lain. Bruno Adrade seperti dilansir madriduniversal, PSG setidaknya sudah menerima dua tawaran atas Mbappe dari klub Arab Saudi, Al Hilal dan tim Liga Inggris. Al Hiilal sebelumnya disebut bersedia membayar hingga angka 259 juta pound sterling. 

Mbappe sama sekali tidak melirik kedua tawaran itu. Dia bertahan dengan sikapnya dan memilih diam.   

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Pengganti Kylian Mbappe

Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge
Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge di Liga Champions (AFP)

Sementara itu, PSG sudah menyiapkan sejumlah nama untuk mempertebal barisan penyerang musim depan. Selain mengatisipasi kepergian Mbappe, tambahan striker juga sagat diperlukan menyusul kepergian maestro lapangan hijau, Lionel Messi ke klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.   

Satu nama yang kini jadi perbincangan hangat tentu saja Goncalo Ramos. PSG telah mendatangkan pemain Portugal tersebut dari klub Benfica dengan status pinjaman untuk semusim ke depan.  

 

Ini merupakan langkah awal untuk merekrut Ramos secara permanen. Selanjutnya dia akan dibeli secara permanen dengan biaya tetap sebesar 65 juta euro ditambah add-ons sebesar 15 juta euro. Strategi ini tepaksa diambil PSG untuk menghindari aturan Financial Fair Play (FFP). 

 

 

 


PSG Dapat Pemain Gratisan

Selain Goncalo Ramos, lini depan PSG juga akan diperkuat oleh Marco Asensio. Pemain asal Spanyol itu telah dikontrak hingga 2026 mendatang, usai mendapatkannya secara gratis dari Real Madrid.

Sebelumnya, Asensio menghabiskan 10 musim memperkuat Los Blancos. Dia telah memenangkan 17 gelar termasuk tiga trofi Liga Champions dan mencetak 61 gol dalam 285 pertandingan. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya