Manchester United Dikecewakan Sofyan Amrabat karena Lebih Pilih Atletico Madrid

Target Manchester United, gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat, dikabarkan lebih memilih pindah ke klub LALIGA Atletico Madrid.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Agu 2023, 09:56 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 22:00 WIB
Sofyan Amrabat -Maroko
Gelandang Fiorentina asal Maroko Sofyan Amrabat lebih memilih bergabung dengan Atletico Madrid ketimbang Manchester United. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat pukulan keras pada bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, Sofyan Amrabat dikabarkan lebih memilih pindah ke klub LALIGA.

Menurut SPORT, Sofyan Amrabat condong pindah ke Atletico Madrid. Gelandang asal Maroko tersebut menganggap gaya permainan Diego Simeone paling cocok dengan permainannya.

Keputusan Amrabat bisa menjadi pukulan besar bagi Manajer MU Erik ten Hag. Sebab, ahli taktik asal Belanda itu ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya itu setelah bekerja sama di klub Eredivisie FC Utrecht.

Man Utd memang belum mengajukan tawaran untuk pemain Fiorentina itu. Namun, ketertarikan juara Liga Inggris 20 kali itu padanya terdokumentasi dengan baik.

Ada klaim beberapa hari lalu bahwa Amrabat ingin meninggalkan Fiorentina dan bergabung dengan MU. Tapi, Setan merah bergerak lambat dalam mengejar pemain berusia 26 tahun itu di tengah kemungkinan kepergian Fred.

Diklaim biayanya 35 juta pound atau sekitar Rp 678 miliar untuk mengontrak Sofyan Amrabat dari Fiorentina musim panas ini. Dia memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Stadion Artemio Franchi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sofyan Amrabat Tampil Luar Biasa Musim Lalu

Sofyan Amrabat - Fiorentina
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat (kiri). (Alberto PIZZOLI / AFP)   

Sofyan Amrabat menikmati musim lalu yang luar biasa baik dengan Fiorentina maupun timnas Maroko. Dia telah meningkat sebagai salah satu gelandang paling dikagumi di Eropa.

Amrabat membawa Fiorentina finis sebagai runner up di Coppa Italia dan UEFA Conference League. Dia tampil 49 kali di seluruh kompetisi dengan membuat satu assist.

Pemain berusia 26 tahun ini juga tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 ketika Maroko finis keempat. Mereka menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal turnamen internasional.

 


Erik Ten Hag Identifikasi 2 Alternatif Sofyan Amrabat

Pemain Everton Amadou Onana diincar Manchester United
Pemain Everton Amadou Onana diincar Manchester United (AFP)

Erik ten Hag memiliki dua alternatif jika Manchester United gagal mengamankan kesepakatan untuk Sofyan Amrabat. Dua gelandang yang dipandang sebagai rencana B adalah pemain Leeds United Tyler Adams dan Amadou Onana dari Everton.

Baik Adams maupun Onana pernah mengalami Liga Inggris dan keduanya terlibat dalam pertempuran degradasi musim lalu. Adams bagian dari tim Leeds yang terdegradasi tapi tampil mengesankan setelah kedatangannya dari RB Leipzig.

Sementara Onana selalu mendapat penilaian positif karena sukses membantu Everton tak terdegradasi. Pemain Belgia itu tampaknya sekarang lebih mungkin bergabung dengan MU jika Amrabat gagal.

Adams dilaporkan sedang dalam perjalanan ke Chelsea dalam kesepakatan 20 juta pound setelah The Blues memenuhi klausul degradasinya. Pemain asal Amerika itu akan menjalani pemeriksaan medis dalam 24 jam ke depan, yang berarti Ten Hag harus mencoretnya dari daftar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya