Kabar Buruk Hampiri Manchester United, Mason Mount Bakal Absen Sebulan

Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Mason Mount akan absen hingga jeda internasional setelah jeda internasional karena cedera.

oleh Razaqa Hariz diperbarui 23 Agu 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023, 14:30 WIB
Petaka Bagi Manchester United, Mason Mount Cedera Selama Satu Bulan Akibat Laga Tottenham
Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Mason Mount akan absen hingga jeda internasional setelah jeda internasional karena cedera. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menimpa Manchester United. Amunisi baru yang didatangkan dari Chelsea cedera dan diperkirakan tidak akan memperkuat Setan Merah selama satu bulan ke depan. 

Mount cerdera ketika memperkuat MU menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu lalu. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Spurs 2-0 itu, Mount ditarik keluar pada menit ke-85. 

MU telah mengkonfirmasi cedera yang menimpa Mount Rabu (23/8/2023). Lewat situs resminya, Setan Merah menyampaikan kalau Mount tidak akan bermain pada laga berikutnya. 

"Mason Mount akan absen pada pertandingan hari Sabtu melawan Nottingham Forest karena cedera yang didapat dalam pertemuan akhir pekan lalu dengan Tottenham Hotspur,” tulis Manchester United lewat situs resminya.

Mount merupakan pembelian pertama MU pada bursa transfer musim panas ini. Dia diboyong dari Chelsea dengan harga yang diperkirakan mencapai 55 juta poundsterling. 

Pemain berusia 24 tahun itu sejauh ini sudah dua kali memperkuat MU di ajang Liga Inggris. Debut kompetitifnya ditandai dengan kemenangan 1-0 Setan Merah atas Wolverhampton.  

Menurut keterangan MU, Mount kemungkinan baru bisa kembali setelah jeda internasional. Artinya, pemain berusia 24 tahun itu juga bakal absen saat MU bertemu Arsenal, Minggu (2/9/2023).

 

Situasi ini tentu saja membuat fans MU was-was. Sebab, bukan kali ini saja Mount mengalami cedera yang memaksanya absen cukup lama. 

Akhir musim lalu, Mount juga tidak bisa memperkuat Chelsea gara-gara cedera panggul. Dia lalu naik menja operasi untuk memperbaiki masalah tersebut. 

Sejauh ini, MU belum merinci jenis cedera yang menimpa Mount. Hanya saja, Mount diharapkan sudah bisa tampil lagi saat MU mengawali langkahnya di Liga Champions musim ini pada 18 September 2023. 

Setelah para pemain yang bertugas internasional kembali ke klub mereka, dengan MU juga menghadapi Brighton di liga pada 16 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Ingin Datangkan Sofyan Amrabat untuk Memperkuat Lini Tengah

Manchester United Ingin Datangkan Sofyan Amrabat untuk Memperkuat Lini Tengah
Sofyan Amrabat. Bintang Maroko yang menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Manchester United, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Manchester United di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

Sementara itu, cedera yang menimpa Mount menambah masalah di lini tengah Manchester United. Seperti diketahui, MU baru saja melepas Fred ke Fenerbahce. 

Stok gelandang Setan Merah akan semain tipis menyusul rencana kepergian Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu sudah tidak mendapat tempat di skuad Setan Merah.

Situasi ini memaksa Manajer MU, Erik ten Hag untuk mencari amunisi baru. Mantan pelatih Ajax Amstream itu pun melirik mantan pemainnya di Utrecht, Sofyan Amrabat. 

Pemain asal Maroko itu dianggap pilihan tepat mengingat kemampuannya dalam bertahan dan penguasaan bola. Fiorentina kabarnya membandrol Amrabat seharga  35 juta pound atau sekitar Rp 678 miliar.

Sayang, keinginan Ten Hag reuni dengan Amrabat berantakan. Sang pemain belakangan justru semakin dekat dengan Liverpool. 

 


Manchester United Sedang Mencari Pelapis Casemiro

Manchester United Sedang Mencari Pelapis Casemiro
Selebrasi pemain MU, Casemiro (kanan) setelah mencetak gol pembuka bagi timnya saat melawan Chelsea dalam pertandingan partai tunda pekan ke-32 English Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Manchester United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan 4-1dan Casemiro menjadi pahlawan dengan mencetak gol di menit ke-6 yang membuat anak asuh Erik Ten Hag lebih percaya diri. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United sendiri masih berusaha mencari tambahan amunisi di sisa waktu bursa transfer musim panas 2023. Ten Hag ingin menambah satu gelandang bertahan lagi sebagai pelapis untuk Casemiro. 

Musim lalu, peran yang dimainkan Casemiro di lini tengah MU sangat penting. Ketika Casemiro tidak bisa tampil, performa tim juga terpengaruh. Absennya Mount dalam tim MU juga menambahkan kebutuhan untuk pelapis serta pendamping sosok asal Brazil tersebut.

Selain Amrabat, MU dikabarkan saat ini sedang mempertimbangkan pemain bernama  Florentino Luis dari klub Benfica di Portugal. Tim Setan Merah sedang mengobservasi secara langsung penampilan Luis .

Tim pencari bakat Manchester United diketahui telah mengamati langsung aksi Luis bersama Benfica pada akhir pekan yang lalu.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya