Baru Jadi Kapten Manchester United, Bruno Fernandes Sudah Berani Marahi Pemain

Kapten baru Bruno Fernandes disebut marah-marah ke pemain Manchester United.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 24 Agu 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2023, 14:00 WIB
Foto: 8 Gelandang Berpengaruh di 4 Besar Liga Inggris 2022 / 2023, Sori Nih Liverpool Gak Diajak
Reaksi kecewa gelandang Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Aston Villa pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (30/4/2023). Dipercaya menjadi kapten tim Manchester United musim ini, Bruno Fernandes membuktikan perannya amat sentral di lini tengah Setan Merah. Hanya absen 1 laga dari 32 laga MU di Liga Inggris, ia menjadi top assist MU bersama Christian Eriksen, serta mampu menyumbang 6 gol. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Bruno Fernandes dinobatkan sebagai kapten Manchester United pada awal musim 2023/2024. Dia ditunjuk manajer Erik Ten Hag untuk menggantikan posisi yang sebelumnya diemban Harry Maguire.

Sebenarnya, Fernandes dipilih sebagai kapten baru MU bukan hal yang mengejutkan. Sebab, musim lalu ia menjadi wakil dari Maguire ketika bek internasional Inggris tersebut tidak dijadikan starter.

Selama mengemban kapten sementara MU, sang playmaker menjalankan tugasnya dengan baik. Ia jadi sosok yang memimpin Setan Merah saat mereka memenangkan Carabao Cup di musim lalu.

Namun kini, kabar tak sedap datang dari kepemimpinan pemain asal Portugal tersebut. Dia diklaim sudah berani memarahi pemain yang dianggapknya tidak perform.

Hal ini diungkapkan oleh mantan bek Manchester City Micah Richards, yang menyoroti kemarahan Fernandes terhadap pemain muda Facundo Pellistri setelah gerakan menyerangnya terhenti saat kekalahan hari Sabtu, 19 Agustus 2023 di Tottenham.

Micah Richards mengatakan, Fernandes terlihat sangat frustrasi dengan Pellistri dan memaksa pemain muda itu bermain mengikuti keinginannya.

“Sekarang semakin memalukan. Pemain muda Pellistri masuk. Fernandes berusaha membuat timnya bermain bagus dan saya sangat memahami dia frustrasi. Pellistri berlari, Fernandes tidak melihatnya dan [jadi] dia berlari berbeda tetapi karena dia tidak berada di tempat yang [Fernandes] inginkan, dia pergi ke Pellestri," kata Richards, dilansir Evening Standard.

"Itu selalu terjadi. Saya melihat wawancara dengannya beberapa hari yang lalu dan dia bilang dia harus emosional saat tampil karena itu membuatnya bermain lebih baik. Tetapi saya merasa bahasa tubuhnya di lapangan mengganggu seluruh tim dan itu sama sekali tidak terlihat bagus. Terkadang menyedihkan," sambungnya.

Fernandes telah lama dikritik karena ledakan emosinya dan bahasa tubuh negatifnya di lapangan, tetapi bagaimanapun dia adalah pemain yang dianggap Ten Hag pantas menjadi kapten MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Facundo Pellistri Akan Tinggalkan Manchestder United

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Facundo Pellistri banyak dipinjamkan selama di Manchester United. Musim ini, ia kembali dari masa peminjamannya dari Deportivo Alaves dan diprediksi akan membuat keajaiban. Sayangnya, Pellistri belum banyak dipercaya oleh Pellestri oleh Erik Ten Hag musim ini. Ia baru bermain sebanyak dua kali dengan mencetak satu gol. (AFP/Oli Scarff)

Facundo Pellistri bakal cabut dari Old Trafford musim panas ini. Minimnya kesempatan bermain yang diperoleh bersama Setan Merah membuat sang penggawa bakal dilego ke tim promosi Sheffield United.

Melansir laporan Metro, kepindahan Pellistri menuju The Blades nantinya tak bakal bersifat permanen, melainkan hanya sebagai sosok pinjaman dari MU.

Kehadirannya di Sheffield United bakal memberi bala bantuan untuk lini serang tim promos, yang baru saja kehilangan sejumlah pemain kunci di jendela transfer.

Sebagai informasi, Facundo Pellistri sendiri sejatinya baru melakukan debut bersama Setan Merah musim lalu. Ia diharapkan mampu berkembang dan mendapat menit bermain reguler memasuki kampanye 2023/2024.

Akan tetapi, keberadaan Antony, Alejandro Garnacho, dan Jadon Sancho membuat Pellistri masih kesulitan menembus skuad utama MU di bawah asuhan Erik ten Hag.

Pesepak bola berusia 21 tahun bahkan cuma memulai dari bangku cadangan saat Setan Merah melakoni dua laga perdana Liga Inggris kontra Wolves dan Tottenham Hotspur, serta baru sekali menjadi starter dalam 12 penampilan seniornya untuk klub raksasa Premier League.


Manchester United Masih Senang

Facundo Pellistri
Aksi Facundo Pellistri saat MU melawan Charlton di Piala Liga Inggris (AP)

Menurut Manchester Evening News, Setan Merah sebenarnya bukan tidak suka dengan Facundo Pellistri, sehingga berencana meminjamkan dia ke Sheffield United.

Sebaliknya, Manchester United justru senang melihat perkembangan pemain asal Uruguay. Hanya saja, kepindahan ke Sheffield dipandang lebih cocok untuk Pellistri lantaran dia bisa mendapat menit bermain reguler dibanding bersama MU.

Sementara itu untuk Sheffield United, kehadiran Pellistri jelas bakal menjadi suntikan amunisi bagi tim yang baru kembali Premier League.

Seperti diketahui, pasukan Paul Heckingbottom sejauh ini masih nampak sulit bersaing, dengan mereka baru saja menelan kekalahan beruntun saat menghadapi Crystal Palace dan Nottingham Forest di dua pekan perdana Liga Inggris 2023/2024.


Masih Jadi Pertimbangan

Facundo Pellistri
Aksi Facundo Pellistri saat MU melawan Charlton di Piala Liga Inggris (AP)

Masih mengacu pada laporan Manchester Evening News, Setan Merah konon sudah mulai menggelar diskusi dengan Sheffield United terkait peminjaman Facundo Pellistri.

Namun, masih ada satu kekhawatiran yang harus dituntaskan The Blades sebelum menyukseskan kesepakatan untuk pemain berusia 21 tahun.

Menurut regulasi, klub-klub Premier League hanya boleh mendaftarkan maksimal dua pemain dengan status pinjaman dalam satu waktu.

Alhasil, Sheffield harus membuat pertimbangan matang agar tak salah mengambil langkah peminjaman di bursa transfer musim panas 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya