Bujuk Agar Mau Pindah ke Manchester United, Jawaban Pemain Incarannya Bikin Erik ten Hag Harus Bersabar

Erik ten Hag dikabarkan sudah mengadakan pertemuan pribadi dengan target transfer Manchester United dan manajemen klubnya untuk bisa memicu klausul pelepasannya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Jul 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 15:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan sudah menemui secara pribadi pemain yang menjadi incaran utamanya. Langkah ini membuat Setan Merah kini hampir mendapatkan penandatanganan pertama mereka musim panas ini.

Manchester United sebelumnya menghadapi kesulitan di posisi striker, karena sejauh ini penyerang Denmark Rasmus Hojlund menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia hampir sepanjang musim.

Persoalan ini seperti menjadi masalah pertama yang Ten Hag ingin atasi. Karena itu, pelatih asal Belanda itu, sengaja mengadakan pertemuan dengan striker muda Joshua Zirkzee untuk membahas kepindahan ke Old Trafford musim panas ini.

MU menjalani musim sulit pada 2023/2024 meski meraih kemenangan yang tidak terduga di final Piala FA. Mereka finis di urutan kedelapan di Liga Inggris, terendah sejak kompetisi dimulai pada tahun 1992.

Pemilik baru Sir Jim Ratcliffe sempat mempertimbangkan beberapa pengganti. Namun, akhirnya Ten Hag tetap dipertahankan pekerjaannya sebagai manajer dan sekarang akan berusaha memperkuat timnya menjelang musim 2024/25.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Tunggu Keputusan Sang Pemain Usai Euro 2024 Berakhir

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Sementara itu, reporter Sky Sports Florian Plettenberg mengatakan bahwa Zirkzee masih menjadi target utama Manchester United. Klub menunggu lampu hijau dari pemain berusia 23 tahun tersebut untuk memicu klausul pelepasan senilai 40 juta euro.

Namun, meski ia dan tim manajemennya senang bertemu dengan Ten Hag, striker asal Belanda itu baru akan mengambil keputusan tentang masa depannya setelah Kejuaraan Eropa 2024.

Terlebih pula, Manchester United bukan satu-satunya klub yang berharap bisa mendapatkan tanda tangan talenta muda tersebut, karena raksasa Italia AC Milan dikabarkan masih ikut dalam perburuan.


Pemain Incaran MU Pencetak Gol Terbanyak di Klubnya

Hasil Roma Vs Bologna
Penyerang Bologna Joshua Zirkzee merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AS Roma dalam duel pekan ke-33 Serie A 2023/2024 di Olimpico, Senin (22/4/2024). (AP Photo/Gregorio Borgia)

Zirkzee saat ini bermain untuk klub Italia Bologna, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 11 gol Serie A dan lima assist dalam 34 penampilan.

Meskipun dipanggil ke skuad Euro 2024 yang beranggotakan 26 orang oleh Ronald Koeman menyusul cederanya gelandang Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners, Zirkzee belum melakukan debut seniornya untuk Belanda, tetapi telah menikmati karir muda bersama negaranya sejak usia muda.


Setan Merah Bakal Ditinggal Pemain Muda Berbakat

Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, turut membantu timnya meraih kemenangan 4-3 atas Liverpool pada laga perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Hasil itu membuat MU lolos ke semifinal dan akan bersua Coventry City. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United dikabarkan akan kembali ditinggal pemain muda berbakatnya dengan gratis di bursa transfer musim panas 2024 ini. Ada satu lagi yang akan menyusul Omari Forson yakni penyerang Shola Shoretire.

Menurut laporan Manchester World, Shola Shoretire memilih untuk pergi dari Old Trafford saat kontraknya di MU habis pada 30 Juni 2024. Shoretire bisa pindah dengan gratis mulai Juli 2024 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya