Terjerat Skandal Doping, Mantan Pesakitan Manchester United Umbar Ambisi Besar

Paul Pogba menegaskan tidak akan gantung sepatu setelah terkena larangan bermain empat tahun karena doping. Dia menegaskan masih memiliki ambisi untuk bersinar di level tertinggi.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Jul 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 06:00 WIB
Foto: Debut Kedua Paul Pogba untuk Juventus, Bawa Si Nyonya Tua Menangkan Derby Della Mole
Mantan pemain Manchester United Paul Pogba tidak berniat pensiun. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta - Paul Pogba menegaskan tidak akan gantung sepatu setelah terkena larangan bermain empat tahun karena doping. Dia menegaskan masih memiliki ambisi untuk bersinar di level tertinggi.

Pogba tidak bermain sejak Agustus 2023 dan tengah menunggu keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dia berharap sanksinya akan dipangkas setengah menjadi dua tahun.

"Saya masih merasa seperti sepak bola. Saya ingin bertarung memperjuangkan ketidakadilan ini. Saya belum selesai," katanya.

"Saya merasa seperti anak kecil yang ingin menjadi pemain profesional. Saya terus berlatih dan melakukan segalanya agar bisa kembali ke lapangan," ungkap sosok berusia 31 tahun itu, dilansir ESPN.

Mantan gelandang Manchester United itu dijatuhi hukuman pada awal tahun ini setelah dua kali terbukti positif menggunakan zat terlarang (sampel A dan sampel B).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masa Depan Paul Pogba di Juventus

Foto: Deretan Pemain yang Kembali ke Pelukan Si Nyonya Besar
Juventus akan kembali kedatangan mantan pemain andalannya pada periode 2012-2016 yakni Paul Pogba. Pemain Timnas Prancis itu enggan memperpanjang kontrak di MU dan memutuskan akan kembali memperkuat Si Nyonya Tua musim depan. (AFP/Marco Bertorello)

Pogba kini membela Juventus dan terikat kontrak hingga 2026. Dia mengaku belum berbicara dengan klub terkait statusnya.

"Saya belum memiliki kesempatan berbicara dengan direktur atau pelatih. Mereka diam saja. Saya kira Juventus juga menunggu hasil banding CAS," tutur juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Pogba dilarang bermain atau berlatih bersama Juventus. Namun, dia berlatih setiap hari di kediaman dibantu instruktur fisik dan pelatih sepak bola personal.

 


Kiprah Paul Pogba

Fakta Kuat Paul Pogba Akan Ke Real Madrid Musim Depan
3. Gelar Bergengsi - Pogba sudah meraih banyak gelar bergengsi selama berkarier di lapangan hijau. Mulai dari Juara Serie A Italia hingga meraih juara Piala Dunia bersama timnas Prancis. (AFP/Franck Fife)

Pogba mencuat sebagai salah satu talenta terbaik di Juventus ketika lepas dari akademi MU pada 2012. Setelah meraup berbagai prestasi selama empat tahun di Turin, dia kembali ke Old Trafford dengan Setan Merah memecahkan rekor transfer untuk menggaetnya.

Sosok asal Prancis itu langsung mempersembahkan trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris di musim pertama. Namun kontribusinya terus menurun selama berjalannya waktu.

Dia kembali ke Juventus pada 2022, tapi kiprahnya diganggu cedera dan kemudian sanksi doping.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya