Hasil FIBA World Cup 2023: Prancis Susah Payah Jinakkan Lebanon

Prancis nyaris kalah lagi di FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Jakarta. Mereka menang tipis dari Lebanon.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2023, 19:03 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 18:58 WIB
Aksi Nando de Colo saat Prancis melawan Lebanon di FIBA World Cup 2023 Jakarta
Aksi Nando de Colo saat Prancis melawan Lebanon di FIBA World Cup 2023 Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- Prancis dipaksa bekerja keras pada laga terakhir di Grup H FIBA World Cup 2023. Evan Fournier dan kawan-kacn menang 85-79 setelah nyaris selalu tertinggal dari Lebanon pada laga yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Selasa (29/8/2023) malam WIB.

Pertandingan Prancis melawan Kanada tidak lagi menentukan karena kedua tim sudah pasti tidak bisa lolos ke babak selanjutnya. Karena sudah pasti tak bisa lolos ke babak selanjutnya, Prancis memilih menyimpan beberapa pemain kunci saat bersua Lebanon. Center Rudy Gobert dicadangkan. Begitu juga dengan small forward Nicolas Batum.

Lebanon tampil mengejutkan dan bisa memanfaatkan keputusan Prancis mencadangkan Gobert. Lebanon terus memimpin sepanjang kuarter pertama. Dimotori guard Wael Arakji, Lebanon mengungguli Prancis 20-19. Arakji mencetak 10 poin di kuarter pertama.

Situasi tak banyak berubah di awal kuarter dua. Lebanon mendominasi berkat aksi-aksi Arakji yang tetap wangi. Di sisi lain, Prancis justru kerap tidak masuk tembakan-tembakan tiga angkanya.

Kondisi baru berubah memasuki akhir kuarter dua. Lima poin beruntun Guerschon Yabusele membuat Prancis memangkas jarak. Prancis bahkan bisa berbalik unggul setengah bola setelah Evan Fournier mengeksekusi dengan sempurna tiga free throw. Prancis berbalik unggul 38-37 di akhir kuarter dua.


Dua Pemain Cadangan Prancis

Pemain Lebanon Wael Arakji menerobos pertahanan Prancis di FIBA World Cup 2023 yang digelar di INdonesia Arena
Pemain Lebanon Wael Arakji menerobos pertahanan Prancis di FIBA World Cup 2023 yang digelar di Indonesia Arena (Dok FIBA)

Kuarter ketiga berlangsung semakin seru. Kedua tim silih berganti memimpin. Skor sempat sama kuat 58-58 setelah Nicolas Batum dan Amir Saoud bertukar tembakan tiga angka. Namun Lebanon sukses menutup kuarter tiga dengan keunggulan setengah bola melalui satu lemparan bebas Arakji.

Memasuki kuarter empat, Lebanon sempat melesat lewat tembakan tiga angka Omari Spellman. Prancis mampu bangkit berkat aksi-aksi dari Isaia Cordinier dan Elie Okobo. Dunk Okobo membuat Prancis unggul jauh 74-65.


Nyaris Overtime

Lebanon pantang menyerah dan sempat mendekat lagi menjadi hanya terpaut tiga angka setelah Arakji memasukkan dua lemparan bebas dengan tersisa satu menit lagi. Prancis menghabisi Lebanon setelah Nicolas Batum melesakkan tembakan tiga angka ketika laga tersisa 32 detik. Prancis menang 85-79.

Yabusele memimpin perolehan poin Prancis di laga kali ini dengan 18 poin. Fournier menyusul dengan 17 angka. Sedangkan Batum menyumbang 12 poin. Di Lebanon Arakji begitu tajam dengan 29 poin. Arakji memasukkan 11 dari 17 tembakan.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya