Real Madrid Incar Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Teken Kontrak Baru di PSG

Real Madrid mengincar bintang Manchester City Erling Haaland pada bursa transfer 2024 jika Kylian Mbappe menandatangani kontrak baru di PSG.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Sep 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2023, 20:30 WIB
Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - PSG
Real Madrid mengincar bintang Manchester City Erling Haaland pada bursa transfer 2024 jika Kylian Mbappe menandatangani kontrak baru di PSG. (PATRICK HERTZOG / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Karena, bintang timnas Prancis itu tampaknya akan meninggalkan Paris Saint-Germain.

Mbappe telah memberi tahu PSG tentang keputusannya untuk tidak memperbarui kontraknya setelah 2024. Hal itu mengakibatkan klub ingin menjual pemain berusia 24 tahun itu di bursa transfer musim panas 2023 daripada kehilangan secara gratis di musim depan.

Meski banyak rumor yang beredar, Mbappe tetap bertahan di PSG. Tetapi, sang bintang tetap dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Namun, laporan Defensa Central menyebutkan pemenang Piala Dunia 2018 itu dapat menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Laporan tersebut juga menyatakan Real Madrid bisa berpaling jika situasi Mbappe semakin rumit.

Raksasa Spanyol itu sekarang mengincar Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu menjadi kandidat terdepan untuk memenangkan Ballon d'Or 2023 setelah menjalani musim brilian bersama Manchester City.

Erling Haaland mencetak 52 gol dan membantu tim besutan Pep Guardiola memenangkan treble Eropa, yakni Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions. Dia juga mengantongi Sepatu Emas di Eropa dan Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erling Haaland Lebih Cocok dengan Real Madrid daripada Kylian Mbappe

Foto: Aksi Tiga Pemain Cetak Hattrick Perdana di Liga Inggris 2023 / 2024, Ada Bocah 18 Tahun
Striker Manchester City, Erling Haaland dinilai lebih cocok untuk Real Madrid daripada Kylian Mbappe. (AFP/Oli Scarff)

Kylian Mbappe sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Namun, Guti menilai Erling Haaland lebih cocok untuk Los Blancos dari segi olahraga.

Mantan gelandang Real Madrid itu menilai secara ekonomi Mbappe adalah pilihan yang lebih baik, tapi Haaland lebih cocok untuk klub.

"Secara ekonomi, Mbappe harus dapat tanda tangannya. Tetapi, berbicara tentang sepak bola, pilihan ideal untuk Real Madrid saat ini adalah Haaland," kata Guti.

"Jika Mbappe memperpanjang kontraknya dengan PSG, itu akan menunjukkan bahwa dia bertindak demi uang. Jika itu terjadi, Real Madrid harus memilih Erling Haaland," tambahnya.

Mbappe dan Haaland adalah dua penyerang terkemuka di dunia sepak bola saat ini. Oleh karena itu, bergabungnya salah satu dari mereka ke klub akan menjadi tambahan besar bagi Real Madrid. 


Real Madrid Pantau Bintang Serie A

Inter Milan vs Fiorentina Liga Italia
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk timnya ke gawang Fiorentina pada laga pekan ketiga Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Minggu malam WIB (3/09/2023). (AP Photo/Antonio Calanni)

Seperti diberitakan sebelumnya, Dusan Vlahovic dan Lautaro Martinez juga dijadikan opsi oleh Real Madrid. Pemberitaan di Spanyol mengungkap, bintang Juventus serta Inter Milan itu masuk dalam rencana cadangan Los Blancos apabila gagal merekrut Kylian Mbappe.

Klub besutan Carlo Ancelotti diklaim tak punya sosok yang lebih difavoritkan dari antara kedua nama tersebut. Meski begitu, sang raksasa LaLiga tetap berupaya memantau situasi Vlahovic dan Martinez sebagai antisipasi gagalnya penandatanganan Mbappe.


Peringkat LaLiga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya