Hasil LaLiga: Diwarnai Kartu Merah, Duel Atletico vs Real Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Real Madrid gagal menaklukkan rival satu Atletico Madrid pada laga pekan ke delapan LaLiga 2024/2025 yang digelar di Civitas Metropolitano, Senin dini hari WIB (30/09/2024).

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Sep 2024, 05:52 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 05:52 WIB
Atletico Madrid vs Real Madrid
Penyerang Atletico Madrid asal Argentina Angel Correa berebut bola dengan bek Real Madrid asal Brasil #03 Eder Militao sebelum mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan Real Madrid CF di stadion Metropolitano di Madrid pada tanggal 29 September 2024.JAVIER SORIANO / AFP

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan rival satu kota Atletico Madrid dengan Real Madrid berakhir tanpa pemenang. Pada laga pekan ke delapan LaLiga 2024/2025 di Civitas Metropolitano, Senin dini hari WIB (30/09/2024), kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Real Madrid lebih dulu uggul melalui gol yang dilesakkan Eder Militao. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah Atletico Madrid mencetak gol penyeimbang lahir di menit akhir lewat Angel Correa.

Hasil ini membuat Real Madrid mengemas 18 poin dari delapan laga dan menempati peringkat kedua klasemen sementara.. Sedangkan, Atletico Madrid kini ada di posisi ketiga dengan raihan 16 poin.

Duel kedua tim sejak awal pertandingan berjalan sengit dan ketat. Bahkan, laga sering terhenti karena pemain Atletico dan Real Madrid kerap melakukan pelanggaran.

Peluang pertama didapat Atletico pada menit kesembilan. Julian Alvarez mendapat operan dari Sorloth dan bisa melepas tembakan dari sudut sulit. Namun bola masih bisa diamankan Courtois.

Real Madrid tercatat mendapat dua peluang menjebol gawang lawannya. Pertama tembakan keras Valverde bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang masih bisa diblok Oblak. Kemudian, tendangan Bellingham juga masih bisa diamankan kiper Atletico Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Angel Correa Selamatkan Atletico Madrid dari Kekalahan

Atletico Madrid vs Real Madrid
Gelandang Real Madrid asal Inggris Jude Bellingham bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan Real Madrid CF di stadion Metropolitano di Madrid pada tanggal 29 September 2024. Pertandingan berakhir imbang 1-1. OSCAR DEL POZO / AFP

Di babak kedua, sejumlah peluang juga dicatatkan Atletico maupun Madrid. Pada menit ke-64, gol akhirnya tercipta. Madrid menyerang dari kiri dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Bola kemudian terus bergulir ke tiang jauh dan dikontrol oleh Eder Militao.

Pada menit ke-68 laga dihentikan sementara oleh wasit. Kedua pemain dari kedua tim akhirnya balik ke ruang ganti. Hal ini terjadi karena adanya gangguan dari para fans yang melempar banyak benda ke dalam lapangan, lebih spesifiknya ke arah kiper Thibaut Courtois.

Setelah terhenti beberapa waktu, laga akhirnya bisa dilanjutkan lagi. Atletico kemudian coba terus menekan di sisa waktu yang ada. Mereka sempat mencetak gol pada menit 90+4 melalui Angel Correa. Wasit sempat menganulirnya karena sang pemain diduga terjebak offside. Namun dari pemeriksaan VAR, gol tersebut dinyatakan sah. 1-1!

Pada menit 90+8 wasit memberikan kartu merah pada Marcos Llorente setelah ia melakukan tekel keras pada Fran Garcia. Mulanya wasit memberikan kartu kuning tapi setelah mengecek ulang insiden itu dari VAR, ia menganulir kartu kuningnya dan memberikan kartu merah pada Llorente.


Susunan Pemain

Atletico Madrid vs Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berebut bola dengan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez, dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Civitas Metropolitano, Senin (30/9/2024) dini hari WIB. Laga El Derbi Madrileno itu berakhir imbang 1-1. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Atletico Madrid: Jan Oblak; Nahuel Molina, Robin Le Normand, Jose Maria Gimenez, Reinildo Mandava, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Conor Gallagher, Julian Alvarez, Antoine Griezmann, Alexander Sorloth

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy, Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Jr, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya