Hasil Liga Spanyol: Diimbangi Atletico Madrid, Real Madrid Gagal Dekati Barcelona

Real Madrid harus puas imbang 1-1 melawan tuan rumah Atletico Madrid yang berlangsung super panas di stadion Metropolitano pada pekan ke-8 Liga Spanyol.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Sep 2024, 04:19 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 04:18 WIB
Atletico Madrid vs Real Madrid
Duel Atletico Madrid vs Real Madrid sangat berimbang dan berjalan ketat pada pekan ke-8 Liga spanyol. (Foto AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus puas main imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada duel derby di pekan ke-8 La Liga Spanyol di stadion Metropolitano, Senin (30/9/2024). Madrid sempat unggul lebih dahulu lewat gol Eder Militao, tapi Angel Correa membuat Los Blancos gigit jari.

Hasil ini membuat Madrid gagal dekati Barcelona. Tambahan satu poin membuat Madrid masih terpaut 3 poin dari Barcelona yang sebelumnya kalah telak 2-4 dari Osasuna.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung menggebrak lewat umpan silang dari Dani Carvajal di menit ke-1. Namun umpannya gagal disambut Rodrygo dekat gawang sehingga gagal jadi peluang.

Lima menit pertandingan berjalan, Real Madrid terus menggempur pertahanan Atletico Madrid lewat gebrakan dari Vinicius maupun Dani Carvajal. Luka Modric juga bermain bagus tapi belum bisa memberi peluang emas.

Menit ke-9, Julian Alvarez berhasil lewati Rudiger di kotak penalti. Untung saja tembakannya masih bisa ditepis Thibaut Courtois. Skor masih 0-0.

Real Madrid dan Atletico bermain cukup seimbang sama-sama sudah menembak satu kali ke arah gawang. Madrid mendapatkan shoot on goal pertama lewat Fede Valverde di menit ke-19 yang bisa ditepis Jan Oblak.

Fede Valverde lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang di menit ke-27. Manfaatkan umpan Rodrygo, tembakan kaki kanannya melebar dari gawang Atletico Madrid.

Kedua tim sama-sama kuat saat menyerang dan bertahan. Real Madrid unggul jumlah tembakan yaitu 5 dibandingkan 4. Meski begitu, hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Atletico Madrid vs Real Madrid tetap bertahan.

 

Endrick yang masuk gantikan Vinicius coba peruntungan lewat tembakan jarak jauh di menit ke-89. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti hanya menyamping sedikit dan nyaris berbuah gol.

Menit 90+5, Angel Correa berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat sontekannya. Dia manfaatkan umpan Javi Galan dengan sempurna. Golnya sempat dinyatakan offside, tapi VAR menyatakan dia onside.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid vs Real Madrid
Luka Modrid mendapatkan hadangan dari bek Atletico Madrid pada duel melawan Real Madrid di pekan ke-8 La Liga Spanyol (X/La Liga)

Real Madrid langsung mendapatkan peluang di menit ke-51 lewat Rodrygo. Sayang sekali, tembakannya di kotak penalti hasil umpan Luka Modrid masih melambung di atas gawang.

Atletico Madrid lebih aktif menyerang di babak kedua. Beberapa kali, Los Rojiblancos, julukan Atletico, mencoba maksimalkan serangan tapi gagal berbuah gol hingga menit ke-60.

Real Madrid di sisi lain lebih berbahaya dalam menyerang. Madrid tak membuang peluang di menit ke-64 saat Eder Militao cetak gol. Mendapatkan umpan dari Vinicius, Militao langsung sambar umpan lewat tendangan keras di kotak penalti sehingga mengubah skor jadi 1-0.

Atletico mencoba membalas lewat Conor Galagher di menit ke-67. Namun tembakannya hasil umpan Julian Alvarez masih bisa diblok.

Suasana di stadion Metropolitano menjadi panas setelah gol. Pertandingan harus terhenti di menit ke-69 sehingga memaksa Diego Simeone dan Koke turun tangan untuk menenangkan fans Atletico yang ada di belakang gawang Thibaut Courtois.

Vinicius Junior berhasil lepas dari penjagaan bek Atletico Madrid di menit ke-73. Dia melepas tembakan tapi bisa ditepis Jan Oblak.

Atletico Madrid bekerja keras untuk samakan skor. Namun hingga menit ke-80, Los Rojiblancos masih kebingungan bongkar pertahanan Madrid. Menit ke-82, Samuel Lino beri harapan cetak gol. Menembak dari sudut sempit, dia nyaris samakan skor kalau bola tidak ditepis Courtois.

Endrick yang masuk gantikan Vinicius coba peruntungan lewat tembakan jarak jauh di menit ke-89. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti hanya menyamping sedikit dan nyaris berbuah gol.

Menit 90+5, Angel Correa berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat sontekannya. Dia manfaatkan umpan Javi Galan dengan sempurna. Golnya sempat dinyatakan offside, tapi VAR menyatakan dia onside. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

 


Susunan Pemain

Atletico Madrid vs Real Madrid
Bek kiri Real Madrid Ferland Mendy dibayangi gelandang Atletico Madrid Rodrigo de Paul (X/La Liga)

Atletico Madrid (5-3-2): 13 Jan Oblak;16 Molina, 24 Le Normand, 2 Giminez, 23 Mandava,14 Llorente; 5 Rodrigo de Paul, 4 Conor Gallagher, 7 Antoine Griemann; 9 Serloth, 19 Julian Alvarez

Real Madrid (4-4-2): 1 Courtois; 2 Dani Carvajal, 3 Eder Militao, 22 Rudiger, 23 Ferland Mendy; 8 Valverde, 10 Luca Modric, 14 Tchouameni, 5 Bellingham; 11 Rodrigo, 7 Vinicius Junior

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya