Hasil Sprint Race MotoGP India: Usai Hujan Lebat, Jorge Martin Jadi yang Tercepat

Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat pada sprint race MotoGP India yang berlangsung di sirkuit Buddh International. Balapan sempat tertunda karena hujan lebat.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Sep 2023, 19:11 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2023, 19:00 WIB
Jorge Martin
Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat pada sprint race MotoGP India (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat pada sprint race MotoGP India yang berlangsung di sirkuit Buddh International, Sabtu (23/9/2023). Dia mencatatkan watu terbaik 19 menit 18,836.

Sedangkan posisi dua pada sprint race MotoGP India direbut Francesco Bagnaia. Dia terpaut 1,389 detik dari Jorge Martin dan posisi ketiga Marc Marquez.

Jorge Martin berhasil melesat ke posisi satu. Ini menyusul insiden saat Marco Bezzechi ditabrak rekannya sendiri Luca Marini di lap pertama.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez menyusul di posisi dua dan tinggi. Jarak antara Martin dan Bagnaia cukup jauh yaitu 1,888 detik.

Di sisi lain, Marco Bezzecchi bisa melanjutkan balapan dan berada di posisi ke-10. Sedagnkan Marini tak bisa melanjutkan lomba usai terjadinya insiden tabrakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bezzecchi Bangkit Setelah Terjatuh

Marco Bezzecchi
Pembalap Mooney VR46 Ducati Marco Bezzecchi tampil sempurna hingga kualifikasi MotoGP Belanda. Apakah dia akan segera memenangkan balapan di Assen? (AFP)

 

Pada lima lap terakhir, Bezzecchi bahkan bisa naik ke posisi ke-7. Dia sudah masuk zona poin meski tentu mengecewakan karena gagal memanfaatkan posisi pole.

Jelang berakhirnya sesi balapan, posisi 1 sampai 3 tetap sama. Jorge Martin tetap berada di paling depan disusul Bagnaia dan Marc Marquez di posisi dua dan tiga.

Bezzecchi akhirnya bisa memperbaiki posisi usai finis di posisi lima. Ini menjadi posisi terbaik yang berhasil diraihnya usai jatuh.

 


Hasil Sprint Race MotoGP India

Jorge Martin
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, meraih pole position pada MotoGP San Marino setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi yang digelar, Sabtu (9/9/2023) sore WIB. (AFP/Lluis Gene)

 

Posisi-Pembalap-Negara-Tim (Motor)

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)

2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)

3 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

4 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

5 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

6 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

7 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)

8 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

9 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)

10 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)

11 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*

12 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)

13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

14 Michele Pirro ITA Ducati Lenovo (GP23)

15 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)

Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)

Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

Pol Espargaro SPA Tech3 GASGAS (RC16)

Stefan Bradl GER LCR Honda (RC213V)

 


Sprint Race MotoGP India Ditunda Karena Hujan

Sprint Race MotoGP India tertunda karena hujan deras yang mengguyur sirkuit Buddh International, Sabtu (23/9/2023). Balapan yang harusnya digelar pada pukul 17.00 WIB terpaksa ditunda.

Para pembalap pun menjalani sesi "basah" atau wet session di sirkuit Buddh International selama 15 menit. Ini untuk mengetahui bagaimana balapan kalau digelar saat basah.

Hingga jelang wet session berakhir, beberapa pembalap bergantian memimpin catatan waktu. Namun 3 menit menjelang berakhir, Marco Bezzecchi mencatatkan waktu tercepat 1 menit 52,771 detik.

Ini jauh dari catatan terbaiknya 1 menit 43,947 saat merebut pole di sirkuit Buddh International. Namun saat itu balapan digelar di situasi kering.

Posisi dua ada Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Bagnaia terpaut 0,277 detik dari Bezzecchi yang mempertajam catatan waktu jadi 1 menit 51,361 detik.

Namun Jorge Martin buyarkan catatan itu dengan menorehkan waktu lap 1 menit 49,017 detik. Disusul Zarco dan Bagnaia. Bezzecchi hanya berada di posisi 8 pada wet session.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya