SCM Grup Bakal Siarkan 52 Pertandingan Piala Dunia U-17 2023

SCM Grup resmi mengumumkan perannya sebagai official broadcaster Piala Dunia U-17 2023. Total 52 pertandingan FIFA U-17 World Cup bakal disiarkan secara langsung melalui platform resmi SCM, mulai dari Indosiar, SCTV, Vidio, NEX Parabola, Moji, hingga Mentari TV.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 18 Okt 2023, 22:35 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2023, 18:38 WIB
Hak Siar Piala Dunia U-17
SCM Grup didapuk menjadi pemegang hak siar resmi Piala Dunia U-17 2023. Total 52 tayangan pertandingan Piala Dunia U-17 bakal disiarkan secara langsung melalui berbagai platform resmi SCM, seperti Indosiar dan SCTV, Vidio, NEX Parabola, Moji, dan Mentari TV. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta SCM Grup resmi mengumumkan perannya sebagai official broadcaster Piala Dunia U-17 2023. Total 52 pertandingan FIFA U-17 World Cup bakal disiarkan secara langsung melalui platform resmi SCM, mulai dari Indosiar, SCTV, Vidio, NEX Parabola, Moji, hingga Mentari TV.

Seperti diketahui, Indonesia memang telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Terdapat total 4 stadion yang bakal dipakai sebagai venue pertandingan FIFA U-17 World Cup,meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

SCM Grup selaku pemegang hak siar resmi Piala Dunia U-17 2023 pun berkomitmen bakal menyajikan tayangan seluruh pertandingan, bukan hanya Timnas Indonesia U-17 saja, melainkan juga negara-negara lain yang berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola muda akbar.

Secara spesifik, Direktur Programming SCM Harisiwi Achmad menjelaskan ke-52 tayangan duel Piala Dunia U-17 2023 nantinya akan dibagi ke dalam platform-paltform resmi EMTEK. Indosiar akan kebagian menyiarkan 32 laga, sementara belasan lainnya ditayangkan di SCTV.

"Kami sangat serius di SCM. Sebagai official broadcaster, seluruh 52 pertandingan nanti akan kami tayangkan live. Ada di multiplatform kita," tutur Harsiwi dalam konferensi pers pengumuman di SCTV Tower, Senayan, Jakarta pada Selasa (3/10/2023).

"Nanti SCTV-Indosiar akan menayangkan secara berbagi. Di Indosiar kira-kira akan (menyiarkan) 32 (pertandingan), kemudian SCTV ada 18, tetapi yang (pertandingan timnas) Indonesia akan simultan, berbarengan," tambahnya.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejumlah Laga Eksklusif Tayang di Vidio

Hak Siar Piala Dunia U-17
Secara spesifik, produksi tayangan Piala Dunia U-17 2023 nantinya bakal ditangani oleh Visual Indomedia Produksi (VIP) sebagai anak perusahaan SCM. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di samping itu, terdapat pula sejumlah pertandingan eksklusif yang hanya dapat disaksikan melalui Vidio akibat adanya benturan jadwal tanding. Sementara bagi masyarakat yang terkendala jaringan internet, NEX Parabola bisa dijadikan opsi guna menonton siaran Piala Dunia U-17 2023.

"Yang lebih seru lagi, kalau mau nonton total semua live itu di Vidio karena di Vidio akan ada (tayangan seluruh) 52 pertandingan. Nanti ada pula 9 pertandingan eksklusif di Vidio karena ada yang bersamaan (jadwal) pertandingannya," kata Harsiwi menambahkan.

"Kemudian untuk daerah yang internetnya kurang bagus, bisa memakai langganan NEWC Parabola karena kita akan tayangkan semua di NEX. Akan tetapi kalau ada (pemirsa) yang ketinggalan (pertandingannya), akan ada re-run di Mentari dan Moji. Selain itu, kalau timnas , kita pasti akan tayangkan ulang di Indosiar dan SCTV," tandas dia.


SCM Siapkan Program Pendukung Piala Dunia U-17 2023

Hak Siar Piala Dunia U-17
CEO VIP (Visual Indomedia Produksi) Indra Yudhistira (kedua kiri), Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan), Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad (kanan) memberikan keterangan saat konferensi pers SCM Grup Official Broadcater FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di Hall Lantai 8 SCTV Tower, Jakarta, Selasa (3/10/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tak hanya berperan menyajikan tayangan Piala Dunia U-17 2023, SCM selaku official broadcaster juga telah menyiapkan sederet program pendukung guna menambah semarak dan antusiasme jelang dihelatnya acara.

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad menyebut supporting program ini meliputi promosi dalam tayangan-tayangan di platform SCM, hingga event off air seperti konser dan car free day di empat kota lokasi Piala Dunia U-17 2023.

"Kita juga buat supporting program (jelang Piala Dunia U-17 2023). Supporting program ini sebenarnya sudah mulai beberapa bulan lalu di promo-promonya. Kita juga akan mengadakan konser-konser, tanggal 10 Oktober nanti ada di SCTV, kemudian 4 Novemvber ada di Indosiar, itu semuanya adalah bridging to World Cup," papar Harsiwi.

"Kemudian kita akan mengadakan juga off air ke empat kota. Kita mau mengadakan CFD, kita akan bawa Bacuya (maskot Piala Dnia U-17 2023), bawa artis. Kita akan mulai Oktober mid (pertengahan), per minggu per kota. Mudah-mudahan ini akan menunjukkan hype yang luar biasa," pungkas dia.

Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F
Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya