Menpora Dito: Asiana Cup 2023 Jadi Ajang Mencari Pesepak Bola Muda Potensial

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Asiana Cup 2023 menjadi ajang untuk mencari bakat-bakat pesepak bola yang potensial guna memajukan sepak bola Indonesia di masa depan.

oleh Fachri pada 26 Okt 2023, 13:15 WIB
Diperbarui 26 Okt 2023, 16:39 WIB
Menpora Dito.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo hari Kamis (26/10) pagi menghadiri pembukaan Asian Cup 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menpora Dito mengapresiasi Asian Cup 2023 sebagai ajang pembinaan bibit pemain sepak bola Indonesia. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Asiana Cup 2023 menjadi ajang untuk mencari bakat-bakat pesepak bola yang potensial guna memajukan sepak bola Indonesia di masa depan. Dirinya pun memastikan, pembinaan bibit-bibit pemain sepak bola Indonesia yang dilakukan sejak dini bakal berjalan baik.

"Saya juga berharap kita dapat menemukan pemain muda berbakat yang memiliki potensi untuk menjadi bintang-bintang masa depan sepak bola Indonesia. Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkembang dan mengasah kemampuan mereka di tingkat internasional," ungkapnya saat menghadiri pembukaan Asiana Cup 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Dito pun mengajak semua pihak yang terlibat dalam turnamen Asiana Cup 2023, baik pelatih, manajer tim, maupun para pencari bakat, untuk secara aktif mencari dan mengidentifikasi pemain-pemain muda berbakat yang dapat menjadi aset berharga bagi tim nasional sepak bola Indonesia.

"Mari kita jadikan Asiana Cup 2023 sebagai awal yang baik untuk mencari dan mengembangkan potensi-potensi hebat di dunia sepak bola Indonesia," ujarnya.

"Terima kasih atas perhatian dan dukungannya, semoga turnamen ini berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan sepak bola Indonesia," jelas Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Konferensi Pers Liga 1 2023/2024
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara konferensi pers Liga 1 2023/2024 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Erick Tohir mengucapkan terima kasih kepada Asiana Cup 2023 yang sudah memberikan wadah untuk melahirkan talenta muda sepak bola Indonesia.

"Saya menyampaikan salam hangat kepada semua peserta, bukan hanya dari Asia tapi juga ada yang dari Eropa. Kepada semua pemain, bermainlah yang terbaik untuk mengejar mimpi kalian semua," ucapnya.

Asiana Cup 2023 dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis 26 Oktober 2023. Peserta turnamen ini tak cuma klub lokal tapi juga klub luar negeri. Ada wakil Thailand, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Australia, Malaysia, hingga Spanyol. Klub LaLiga yang ikutan adalah Espanyol. Mereka turut membawa Joan Capdevila yang pernah menjadi juara dunia bersama Spanyol. 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya