Hasil Liga Inggris Chelsea vs Brentford: Tumbang 0-2, Laju Positif The Blues Terhenti

Chelsea menderita kekalahan pertama dalam lima laga usai ditaklukkan Brentford 0-2 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 29 Okt 2023, 23:46 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023, 20:29 WIB
Mathias Jensen dan Levi Colwill - Chelsea Vs Brentford di Premier League 2023/2024
Gelandang Brentford, Mathias Jensen mencoba merebut bola dari kaki bek Chelsea, Levi Colwill dalam laga Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Liputan6.com, Jakarta - Laju positif Chelsea terhenti. The Blues menderita kekalahan pertama dalam lima laga usai ditaklukkan Brentford 0-2 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023).

Chelsea, yang sebelumnya tidak tumbang di empat partai dan memetik tiga kemenangan, menyerah akibat gol Ethan Pinnock. Dia menanduk umpan silang Bryan Mbeumo pada menit ke-58 untuk merobek jala tuan rumah.

The Blues coba membalas. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, mereka kecolongan gol Mbuemo pada menit keenam injury time. Chelsea pun menderita kekalahan keempat dari 10 pertandingan Premier League musim ini.

Hasil ini membuat Chelsea turun ke posisi 11. Pasukan Mauricio Pochettino baru memiliki 12 poin. Mereka disalip Brentford yang kini mengoleksi 13 angka.

Chelsea akan coba bangkit pada partai berikut. Repotnya, duel selanjutnya terbilang sulit. Mereka dijadwalkan menantang pimpinan klasemen sementara Tottenham Hotspur, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Sementara Brentford kembali melakoni derby. Mereka bakal menjamu West Ham United, Minggu (4/11/2023).

Jalan Pertandingan Chelsea vs Brentford

Chelsea mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Brentford mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui tendangan Bryan Mbuemo yang masih dapat diamankan kiper Robert Sanchez. 

Skuad asuhan Mauricio Pochettino berbalik memberikan ancaman lewat skema serangan balik dan tendangan Noni Madueke masih membentur mistar gawang dari Brentford.

Chelsea kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan Marc Cucurella setelah menerima umpan Cole Palmer, namun tendangan pemain asal Spanyol itu masih dapat diamankan kiper Brentford Mark Flekken.

Selanjutnya giliran Raheem Sterling yang mendapatkan peluang untuk membawa Chelsea unggul terlebih dahulu, namun Flekken dapat mengamankan bola.

Chelsea pada sisa waktu babak pertama terus menggempur lini pertahanan Brentford, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua dan Susunan Pemain Chelsea vs Brentford

Liga Inggris - Chelsea Vs Brentford
Liga Inggris - Chelsea Vs Brentford (Bola.com/Adreanus Titus)

Memasuki babak kedua Chelsea kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi malah Brentford yang sukses mencuri gol.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Mbuemo, bola dapat disundul oleh Ethan Pinnock yang membobol gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-58. 

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha untuk membongkar lini pertahanan Brentford, namun kerap dipatahkan oleh barisan pertahanan The Bees.

Meski begitu, gawang Chelsea malah kembali bobol pada menit ke-90+6 lewat gol yang dicetak oleh Mbuemo setelah menerima umpan Neal Maupay. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill, Marc Cucurella, Conor Gallagher, Moises Caicedo, Noni Madueke, Cole Palmer, Raheem Sterling, Nicolas Jackson

Brentford: Mark Flekken, Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Nathan Collins, Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Aaron Hickey, Bryan Mbeumo, Yoane Wissa


Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu 28 Oktober 2023

Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: 1-2

Chelsea vs Brentford: 0-2

21:00 WIB - Bournemouth vs Burnley

21:00 WIB - Arsenal vs Sheffield United

23:30 WIB - Wolves vs Newcastle United

 

Minggu 29 Oktober 2023

20:00 WIB - West Ham United vs Everton

21:00 WIB - Aston Villa vs Luton Town

21:00 WIB - Brighton vs Fulham

21:00 WIB - Liverpool vs Nottingham Forest

22:30 WIB - Manchester United vs Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya