Diincar Manchester United, Pemain Prancis Kirim Sinyal Positif

Salah satu pemain Prancis yang diincar Manchester United memberikan sinyal bagus. Dia suka menonton Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 21 Nov 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 12:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United punya peluang bagus untuk merekrut bek muda Prancis Jean Claire Todibo. Eks pemain Barcelona itu mengirim sinyal tertarik untuk menjajal Liga Premier Inggris dalam waktu dekat.

Todibo dikabarkan masuk radar MU untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2024. MU menyiapkan Todibo sebagai calon penerus dari Raphael Varane. Setan Merah terancam ditinggal Varane yang tergoda dengan tawaran gaji besar dari Arab Saudi.

Sebenarnya Jean Claire Todibo sudah dilirik manajer MU Erik ten Hag sejak musim panas 2023 lalu. Tapi Setan Merah ketika itu tidak jadi membeli bek baru karena dana terbatas usai batal menjual Harry Maguire ke West Ham United.

Namun Ten Hag masih menyukai Todibo. Ten Hag menginginkan pemain 23 tahun itu sebagai pengganti Varane tahun depan. MU sedang menyusun rencana membajak Todibo dari klub Liga Prancis, Nice.

Ketertarikan MU tidak bertepuk sebelah tangan. Todibo dalam wawancara dengan Canal+ mengindikasikan ingin segera pindah ke Inggris.

Todibo terang-terangan mengakui sering menyaksikan Liga Inggris melalui layar kaca. Dia mengidolai pemain belakang asal Belanda Virgil van Dijk yang kini jadi andalan rival MU di Premier League, Liverpool.


Komentar Todibo Soal Van Dijk dan Liga Inggris

Todibo
Jean-Clair Todibo. (AFP/Nicolas Tucat)

 “Saya suka bertahan satu lawan satu, itulah cara saya tumbuh. Tetapi ketika saya masih muda, saya adalah seorang gelandang dan saya sangat terinspirasi oleh (Andrea) Pirlo dan (Adrien) Rabiot. Sekarang saya banyak menonton Van Dijk. Saya sangat menyukai kepemimpinannya dan kualitasnya saat membawa bola," ujar Todibo.

Gaya main Todibo dinilai pencari bakat MU mirip dengan Varane. Bandrol Todibo juga belum terlalu mahal. Nice diperkirakan akan rela melepas Todibo jika mendapat penawaran sekitar 40 juta euro euro.


Perkembangan Positif Todibo di Prancis

Todibo tampil menawan bersama Nice dalam tiga musim terakhir. Seolah Todibo terlahir kembali di Nice. Todibo sempat diperebutkan klub-klub besar Eropa ketika masih di Toulouse sebelum akhirnya direbut Barcelona.

Tapi di Nou Camp, Todibo meredup. Selama dua musim, Todibo cuma empat kali dimainkan Barcelona di arena LaLiga. Barca meminjamkan Todibo ke tiga klub sebelum akhirnya menemukan kesuksesan di Nice.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya