Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Brighton: Misi Balas Dendam Tim Tamu

Chelsea belum lama ini pernah mendepak Brighton and Hove Albion di ajang Piala Liga atau Carabao Cup.

oleh Thomas diperbarui 03 Des 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 03 Des 2023, 13:00 WIB
Foto: Lebih Dekat dengan Kaoru Mitoma, Samurai Biru ke-12 di Liga Inggris Milik Brighton yang Kini Diincar MU
Gelandang Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma (tengah) menguasai bola dibayangi bek Chelsea, Trevoh Chalobah pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Amex Community Stadium, Brighton (29/10/2022). Hingga pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023, Kaoru Mitoma telah mencetak 6 gol dan 4 assist dari total 20 penampilan. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea akan bertemu Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (3/12/2023) malam WIB. Brighton mengusung misi balas dendam terhadap The Blues malam ini.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea berhasil mendepak Brighton dari Piala Liga atau Carabao Cup. The Blues ketika itu menang tipis 1-0 berkat gol tunggal striker Nicolas Jackson.

Brighton percaya diri bisa membalaskan kekalahan menyakitkan tersebut. Pasalnya prestasi Brighton di Liga Inggris musim ini jauh lebih baik dari Chelsea. Pasukan Roberto De Zerbi berada di urutan delapan dengan 22 poin.

Sedangkan Chelsea terpuruk di urutan 11 karena baru mengoleksi 16 angka. Klub milik Todd Boehly itu juga baru saja menelan kekalahan memalukan 1-4 dari Newcastle United pekan lalu.

Rekor pertemuan akhir-akhir ini juga memihak Brighton. Dalam lima duel terakhir di Liga Inggris, Chelsea tak pernah bisa menang atas Brighton. Perjumpaan terakhir berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Brighton tujuh bulan lalu.

Brighton sedikit direpotkan dengan kondisi kebugaran. Maklum saja pertengahan pekan ini mereka harus main di Liga Europa. Sedangkan Chelsea absen bermain di kompetisi antarklub Eropa.

Chelsea mendapat sedikit kabar baik jelang duel melawan Brighton. Dua pemain yang absen lama karena cedera yakni jangkar Romeo Lavia dan gelandang serang Christopher Nkunku sudah sembuh dari cedera. Keduanya sudah bisa ikut latihan dan kemungkinan ada di bench saat kontra Brighton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duel Mantan Warnai Chelsea vs Brighton

Carabao Cup Chelsea vs Brighton
Penyerang Chelsea Nicolas Jackson berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Brighton pada laga putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Chelsea memang masih belum bisa memainkan Wesley Fofana, Trevoh Chalobah, Carney Chukwuemeka dan Ben Chilwell. Mereka memang sudah lama absen sehingga tak terlalu mempengaruhi komposisi utama The Blues.

Sementara Brighton jusru krisis pemain. Pemain belakang Lewis Dunk dan gelandang Mahmoud Dahoud harus absen karena terkena skorsing. Brighton juga ta bisa memainkan Tariq Lamptey dan Ansu Fati.

Evan Ferguson dan Kaoru Mitoma yang akan jadi andalan utama Brighton untuk bisa membalaskan dendam atas Chelsea.

Yang menarik adalah duel di lini tengah. Kedua tim sama-sama akan mengandalkan barisan para mantan. Chelsea punya Moises Caicedo yang dibeli dari Brighton. Sedangkan tim tamu punya eks pemain binaan Chelsea Billy Gilmour.


Prakiraan Susunan Pemain Chelsea vs Brighton

Chelsea: Sanchez; Disasi, Silva, Badiashile, Colwill; Caicedo, Fernandez; Palmer, Gallagher, Sterling; Jackson

Brighton & Hove Albion: Verbruggen; Veltman, Hinshelwood, Igor, Milner; Gilmour, Gross; Adingra, Pedro, Mitoma; Ferguson


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya