Kalah dari Newcastle, Erik ten Hag Bakal Ajak Bicara Bintang Manchester United

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun nampaknya sudah tak mau tinggal diam menanggapi performa Marcus Rashford yang kian merosot. Pasca kekalahan dari Newcastle United di Liga Inggris, Minggu (3/12/2023), Ten Hag berkomitmen mengajak bicara Rashford soal situasinya.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 03 Des 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 03 Des 2023, 15:00 WIB
Marcus Rashford dan Erik ten Hag - Manchester United
Striker Manchester United, Marcus Rashford, bakal diajak bicara oleh manajer Erik ten Hag menyusul performanya yang melempem bersama Setan Merah musim ini.(AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali menelan hasil minor di Liga Inggris 2023/2024. Setelah sempat memetik tiga kemenangan beruntun, Setan Merah akhirnya kalah lagi dari Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-14 di St James' Park, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB.

Anak-anak asuh Erik ten Hag kesulitan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol hingga akhir laga. Alhasil MU terpaksa tumbang 0-1 yang membuat mereka melorot ke peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 24 poin dari 14 laga.

Bintang Manchester United yang tengah melempem, Marcus Rashford, pun mau tak mau menjadi sorotan dalam laga ini. Ia dikritik lantaran gagal memberi pengaruh berarti meski diturunkan sebagai starter oleh Erik ten Hag.

Legenda Setan Merah Paul Scholes sampai menyoroti sikap Rashford yang sedikit merajuk lantaran diganti dengan Antony pada menit 61. Ia menilai pemain internasional Inggris memang layak ditarik keluar menyusul performanya yang memble di laga tersebut.

"Apa yang membuat dia (Rashford) terkejut? Saya tidak mengerti," ujar Scholes selepas pertandingan Newcastle vs Manchester United, seperti dilansir dari Metro.

"Menurutnya, untuk apa dia tetap berada di lapangan? Dia menyebabkan lebih banyak kerugian dibanding keuntungan bagi tim," sambung eks pemain MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Bakal Ajak Bicara Marcus Rashford

Erik ten Hag - Manchester United - MU - Carabao Cup
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada Marcus Rashford dalam pertandingan Carabao Cup melawan Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. MU menang 4-2. (AP Photo/Dave Thompson )

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun nampaknya sudah tak mau tinggal diam menanggapi performa Marcus Rashford yang kian merosot.

Pesepak bola asal Inggris tercatat cuma mampu mengoleksi 2 gol dari 13 pertandingan di Liga Inggris 2023/2024, berbanding terbalik dengan catatan 17 gol dari 35 laga yang berhasil ditorehkannya dalam ajang serupa musim lalu.

Untuk itu, Erik ten Hag berniat mengajak bicara Rashford guna membahas masalah ini. Diskusi akan dilakukan secara pribadi dengan bintang melempem Manchester United tanpa melibatkan media.

"Saya akan bicara dengan dia (Marcus Rashford), bukan dengan media," ucap Erik ten Hag pasca kekalahan timnya dari Newcastle, seperti dikutip dari Metro.


Dukung Marcus Rashford

Foto: Ekspresi Bahagia Erik Ten Hag Setelah Rashford Cetak Gol Lagi ke Gawang Leeds di Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tersenyum dengan Marcus Rashford saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/2/2023). Gol yang dicetaknya di Elland Road itu menjadi gol ke-13 dari 15 pertandingan yang dijalani Marcus Rashford setelah Piala Dunia 2022. (AP Photo/Jon Super)

Terlepas dari komitmen mengajak bicara sang pemain, Erik ten Hag juga mengeklaim pihaknya bakal memberi dukungan penuh buat Marcus Rashford yang tengah melempem.

Juru taktik asal Belanda pun optimistis pemain internaisonal Inggris dapat bangkit dari keterpurukan serta kembali menemukan performa terbaiknya.

"Saya tahu masalah ini akan muncul, dan Marcus sudah banyak menginvestasikan dirinya (untuk tim). Kami mendukung dia dan dia akan kembali ke performa terbaiknya," ucap Ten Hag, mengutip laporan ESPN.

"Dia bekerja keras (dalam skuad). Dia akan kembali, dia akan pulih dan dia mendapat seluruh dukungan dari kami," tandas eks pelatih Ajax Amsterdam.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya