Manchester United dan Barcelona Berebut Pemain 17 Tahun

Manchester United dan Barcelona sedang mengamati pemain muda Swedia berusia 17 tahun.

oleh Thomas diperbarui 07 Des 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Des 2023, 12:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Eropa Barcelona dan Manchester United tengah terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan pemain berusia 17 tahun. Kedua klub berharap bisa segera memiliki salah satu talenta paling berkilau di Swedia.

Jurnalis Relevo, Matteo Moretto, pada awal Desember 2023 ini melaporkan Barcelona dan MU sama-sama meminati gelandang Lucas Bergvall dari Djurgardens.

Pemain 17 tahun itu baru bergabung dengan Djurgardens pada musim ini setelah dibeli dari IF Brommapojkarna. Namun Djugardens sudah terancam ditinggal Bergvall dalam waktu dekat.

Bergvall berposisi sebagai gelandang box to box. Performanya di Djurgardens sangat menjanjikan sehingga MU dan Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Bergvall sudah membuat dua gol dan satu assists dari 25 laga.

Barcelona selangkah di depan ketimbang MU. Menurut Moretto, Barcelona sudah melakukan pembicaraan dengan agen Bergvall belum lama ini. Sedangkan MU masih sebatas memantau dan belum ada pergerakan resmi.

Persaingan mendapatkan Bergvall akan sengit sekali. MU dan Barcelona juga harus mewaspadai pergerakan klub Italia Inter Milan. La Beneamata juga telah memantau perkembangan Bergvall.


Biaya Transfer Pemain 17 Tahun Incaran MU

Bila dibeli MU atau Barca tahun depan, Bergvall tidak akan langsung masuk tim utama. Dia akan ditempatkan di tim U-21 MU. Sedangkan di Barcelona akan bermain untuk tim B.

Harga Bergvall masih belum terlalu mahal. Diperkirakan mahar sebesar 20 sampai 30 juta euro sudah cukup untuk bisa mendapatkannya dari Djugardens.


MU Doyan Bajak Pemain Muda Berbakat

MU terkenal royal dalam merekrut pemain muda berbakat. Mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membajak talenta berbakat guna dimasukkan tim akademinya.

Setan Merah sangat berambisi agar tim akademi bisa menyumbang pemain hebat untuk tim utama seperti Kelas 92 yang memiliki David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt hingga Gary Neville.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya