Hasil Liga Champions: Marc Guiu Cetak Gol, Barcelona Malah Beri Royal Antwerp Kemenangan Pertama yang Dramatis

Barcelona menelan kekalahan kedua beruntun di pekan ini usai takluk 2-3 dari Royal Antwerp pada fase grup H Liga Champions. Untung kekalahan ini tak memengaruhi posisi Barca di puncak klasemen.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Des 2023, 07:58 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 07:33 WIB
Royal Antwerp vs Barcelona
Barcelona melaju ke 16 besar didampingi oleh FC Porto yang sukses memenangi laga penentuan kontra Shakhtar Donetsk. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali menelan kekalahan saat ditaklukkan klub asal Belgia Royal Antwerp 2-3 pada laga terakhir atau matchday keenam grup H Liga Champions di stadion Bosulis, Kamis (14/12/2023). Antwerp meraih kemenangan pertama yang dramatis lewat 3 gol dari A Vermeeren (2), V Janssen (56) dan Gilenikhena (90+2).

Kemenangan begitu dramatis karena Barcelona sempat samakan skor lewat Marc Guiu di menit 90+1. Sebelumnya, Barcelona juga samakan skor lewat Ferran Torres (36).

Ini menjadi kekalahan beruntun kedua di pekan ini bagi Barca. Sebelumnya, Barcelona kalah di Liga Spanyol saat dipermalukan tim sekota Girona 2-4.

Tampil tanpa beban karena sudah lolos dari fase grup H dengan memimpin klasemen, Barcelona banyak menurunkan pemain cadangan. Dua bintang Piala Dunia U-17, Hector Fort dan Marc Guiu diberi kesempatan meski nama terakhir turun sebagai pemain pengganti.

Hasil ini membuat Barcelona tetap lolos sebagai pimpinan grup H dengan 12 poin. Poin 12 juga diraih Porto di posisi kedua yang kalah head to head lawan Barcelona.

Dalam dua kali kesempatan main, Barcelona dua kali menjungkalkan FC Porto. Meski secara produktivitas gol, Barcelona kalah dari FC Porto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain Royal Antwerp vs Barcelona

Royal Antwerp vs Barcelona
Bertandang ke markas Royal Antwerp, Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-3. (JOHN THYS / AFP)

 

BARCELONA (4-3-3): Inaki Pena; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Jules Kounde, Hector Fort; Fermin Lopez, Oriol Romeu, Sergi Roberto; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.

ANTWERP (4-3-3): Jean Butez; Owen Wijndal, Soumaila Coulibaly, Toby Alderweireld, Ritchie De Laet; Alhassan Yusuf, Arthur Vermeeren, Mandela Keita; Chidera Ejuke, Vincent Janssen, Gyrano Kerk.

 


Hasil Liga Champions Selengkapnya

Borussia Dortmund vs PSG di Liga Champions
PSG unggul head to head dengan AC Milan penghuni tempat ketiga, yang mengalahkan Newcastle United di saat bersamaan. (INA FASSBENDER / AFP)

 

Grup E

Atletico Madrid 2-0 Lazio

Celtic 2-1 Feyenoord

Grup F

Borussia Dortmund 1-1 PSG

Newcastle 1-2 AC Milan

Grup G

RB Leipzig 2-1 Young Boys

Crvena Zvezda 2-3 Manchester City

Grup H

Porto 5-3 Shakhtar Donetsk

Antwerp 3-2 Barcelona


Peringkat Barcelona di Grup H

Royal Antwerp vs Barcelona
Penyerang Barcelona Marc Guiu (kanan) mencetak gol kedua timnya ke gawang Royal Antwerp pada pertandingan terakhir Grup H Liga Champions di Bosuilstadion, Kamis (14/12/2023) dinihari WIB. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya