Manchester United Tegas Putuskan Takkan Beri Sofyan Amrabat Kontrak Permanen

Manajer Manchester United Erik ten Hag sudah berencana untuk musim depan tanpa Sofyan Amrabat, yang sempat dikaitkan juga dengan Liverpool selama pasar musim panas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Des 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 22 Des 2023, 07:30 WIB
Man United vs Newcastle di Carabao Cup
Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat dan Harry Maguire bereaksi setelah gelandang Newcastle United Joe Willock mencetak gol ketiga timnya pada putaran ke-4 Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tidak berencana merekrut Sofyan Amrabat secara permanen pada jendela transfer musim panas mendatang. Klub Liga Inggris ini merasa tidak cocok dengan gaya permainan pemain ini.

Masa depan pemain internasional Maroko itu, sebelumnya sempat menjadi subyek spekulasi selama musim panas. Amrabat akhirnya menyelesaikan peminjamannya ke Manchester United.

Pemain pinjaman dari Fiorentina diyakini akan merugikan tim Erik ten Hag sekitar 10 juta euro. Sementara, opsi pembelian diperkirakan senilai 20 juta euro (17,1 juta pounds) ditambah 5 juta euro (4,3 juta pounds).

Pemain berusia 27 tahun ini menjadi pemain reguler bagi juara Inggris 20 kali musim ini, dengan membuat 17 penampilan di semua kompetisi. Amrabat telah bermain 90 menit penuh di tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Chelsea, Bournemouth dan Liverpool.

Namun, menurut The Sun, Manchester United diperkirakan tidak akan mengubah status pinjamannya menjadi permanen pada jendela transfer musim panas mendatang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pelatih kepala Setan Merah Ten Hag ‘sudah berencana’ untuk musim depan tanpa Amrabat, yang sempat dikaitkan juga dengan Liverpool selama pasar musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaya Permainan Amrabat Tak Cocok di Liga Inggris

Foto: 5 Pemain Kunci MU saat Menjinakkan Chelsea di Liga Inggris
Sofyan Amrabat bermain impresif di laga ini. Ia mampu menguasai lini tengah dengan beberapa kali sukses menghentikan serangan Chelsea. (AP Photo/Dave Thompson)

Man United diyakini tidak yakin bahwa gaya sepak bola Amrabat cocok untuk Liga Inggris, meski sejumlah klub disebut-sebut terus mencermati situasinya.

Perkembangan Kobbie Mainoo juga disinyalir menjadi alasan lain mengapa Ten Hag akan senang jika Amrabat kembali ke klub induknya musim panas mendatang.

Pemain asal Maroko ini telah memasuki 18 bulan terakhir kontraknya di Fiorentina. Dia diperkirakan akan meninggalkan klub Italia tersebut secara permanen pada musim panas mendatang.


Amrabat Direncanakan Jadi Pemain Pengganti

Foto: Raut Kecewa Para Pemain MU usai Disingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions
Pemain Manchster United, Sofyan Amrabat termenung setelah laga Grup A Liga Champions 2023/2024 melawan Bayern Munchen di Old Trafford, Manchster, Inggris, Rabu (13/12/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Peran awal Amrabat melawan West Ham United pada Sabtu sore nanti berada di bawah ancaman besar karena kembalinya kapten Bruno Fernandes dari skorsing.

Scott McTominay bisa turun ke posisi yang lebih dalam bersama Mainoo. Amrabat kemungkinan akan dimasukkan sebagai salah satu pemain pengganti untuk pertandingan di Stadion London.

Man United tampaknya bersiap untuk merombak lini tengah mereka tahun depan, dengan Donny van de Beek dikatakan hampir menyelesaikan peminjamannya ke Eintracht Frankfurt.

 


Bek MU Terima Tawaran Menguntungkan dari Arab Saudi

Manchester United Vs Newcastle United
Pemain MU, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Newcastle saat bertanding pada final Carabao Cup di Wembley, Minggu (26/2/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

Casemiro juga dikaitkan dengan pintu keluar. Kapten Brasil dikatakan telah menerima tawaran yang menguntungkan dari Arab Saudi menjelang jendela transfer Januari.

Sementara itu, klub dikatakan terbuka terhadap tawaran yang masuk akal untuk pemain internasional Denmark Christian Eriksen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya