Gasak Preston, Chelsea Melaju ke Babak Keempat Piala FA

Chelsea menang telak atas Preston di Piala FA. Enzo Fernandez turut mencetak gol di laga ini.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2024, 05:33 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2024, 05:28 WIB
Enzo Fernandez mencetak gol saat Chelsea melawan Preston di Piala FA
Enzo Fernandez mencetak gol saat Chelsea melawan Preston di Piala FA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea tak menemui kesulitan berarti dalam mengamankan tiket ke babak keempat Piala FA 2023/2024. The Blues menang telak 4-0 ketika berhadapan dengan tamunya Preston North End di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/1/2024) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Chelsea langsung menekan Preston sejak awal. Raheem Sterling hampir membuat tuan rumah memimpin pada menit 17. Namun sepakannya masih tepat ke arah kiper Preston, Freddie Woodman.

Preston juga sempat mengancam melalui aksi Will Keane yang masih bisa dibendung kiper Dorde Petrovic.

Di sisa babak pertama Chelsea terus menekan Preston. Peluang kembali didapat Sterling. Tapi kali ini sepakan pemuda Inggris itu kembali bisa ditepis Woodman.

Gelandang Enzo Fernandez juga melewatkan kesempatan memecah kebuntuan. Sundulan pemain asal Argentina itu masih tepat ke arah kiper lawan. Skor kacamata bertahan sampai peluit babak pertama ditiup wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesta Gol Chelsea di Babak Kedua saat Melawan Preston

Selebrasi Armando Broja saat Chelsea melawan Preston di Piala FA
Selebrasi Armando Broja saat Chelsea melawan Preston di Piala FA (AFP)

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 58. Penyerang Armando Broja menjebol gawang Preston lewat sundulan meneruskan umpan silang bek kanan Malo Gusto.

Broja nyaris menambah gol dua menit kemudian. Tapi kali ini Broja sial. Sundulannya menyambut umpan dari Mykhailo Mudryk masih mengenai mistar gawang Preston.

Gol kedua Chelsea baru tercipta di menit 66. Bek Thiago Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Eks pemain AC Milan itu menuntaskan umpan dari Cole Palmer.

Tiga menit berselang, Chelsea makin menjauh. Sterling akhirnya bisa bikin gol. Mantan pemain Liverpool itu menjebol gawang Preston lewat eksekusi tendangan bebas.

Pesta gol Chelsea ditutup oleh Enzo Fernandez di menit 85 yang menyambar bola liar di kotak penalti. Gol ini sempat dianulir wasit, tapi VAR akhirnya menganggap tidak off-side.


Susunan Pemain Chelsea vs Preston

Chelsea: Petrovic, Gilchrist (Silva 61'), Disasi, Colwill, Gusto, Caicedo, Fernandez (Golding 89'), Sterling, Palmer (Gallagher 76'), Mudryk (Madueke 61'), Broja (Washington 76')

Preston North End: Woodman, Potts, Storey, Lindsay, Hughes (Best 74'), McCann (Ledson 88'), Browne, Whiteman (Holmes 88'), Millar, Keane (Evans 64'), Osmajic (Riis 64')

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya