Kecam Kepemimpinan Wasit, Erik ten Hag Akui Pemain Manchester United Harusnya Diusir dari Lapangan

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku tetap tidak senang dengan beberapa keputusan wasit yang merugikan pihaknya pada laga lawan Luton di Kenilworth Road

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Feb 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2024, 13:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag mengecam wasit atas perlakuannya terhadap salah satu pemainnya. Ini terjadi saat Setan Merah meraih kemenangan 2-1 atas Luton Town pada laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Dua gol Rasmus Hojlund di tujuh menit pertama sudah cukup memastikan kemenangan MU di kandang Luton. Tuan rumah hanya mampu membalas satu gol melalui Carlton Morris.

Meski begitu, Ten Hag mengaku tetap tidak senang dengan beberapa keputusan yang merugikan pihaknya pada laga di Kenilworth Road. Salah satunya hukuman yang diberikan pada beknya Casemiro.

Casemiro menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Amari'i Bell. Pemain berusia 31 tahun itu kemudian digantikan Scott McTominay di babak pertama.

Ten Hag mengakui gelandangnya seharusnya memang dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap Ross Barkley, namun beruntung tidak mendapat hukuman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Pertanyakan Kartu Kuning untuk Casemiro

Luton Town vs Manchester United
Carlton Morris dari Luton Town, kanan depan, berebut bola dengan Casemiro dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Manchester United di Kenilworth Road, di Luton, Inggris, Minggu, 18 Februari 2024. (AP Photo/ Ian Walton)

Dia menyalahkan wasit David Coote karena menempatkan Casemiro pada posisi tersebut karena kartu kuning yang diterimanya secara tidak adil pada awal pertandingan.

"Menurutku ini bukan pemesanan, yang pertama," Ten Hag mengakui. "Sekali lagi, dengan Casemiro, sangat sulit untuk menerima kartu kuning pertama dan saya tidak mengerti alasannya. Dan tentu saja, pada kartu kedua, itu adalah kartu kuning. Sangat jelas.

"Tetapi saya pikir wasit juga tahu apa yang terjadi pada kejadian pertama. Dan saya pikir wasit secara umum, tidak selalu Casemiro, dengan tekel pertamanya, mereka memberinya kartu kuning."


Casemiro Sudah Tiga Kali Dikeluarkan dari Lapangan

Manchester United Vs Newcastle United
Pemain MU, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Newcastle saat bertanding pada final Carabao Cup di Wembley, Minggu (26/2/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

Casemiro sudah tiga kali dikeluarkan dari lapangan tiga kali sejak kepindahannya dari Real Madrid pada tahun 2022.Satu kartu merah lebih banyak dibandingkan yang diterimanya selama tujuh tahun bertugas di Santiago Bernabeu.

Dan, sebetulnya manajer Luton Rob Edwards sempat mengungkapkan rasa frustrasinya atas Casemiro yang lolos dari hukuman.

"Saya pikir fakta bahwa dia keluar di babak pertama mungkin memberi tahu Anda sedikit tentang kisah itu," katanya pada beIN Sports.

"Ini sulit. Kami perlu mengambil keputusan sesuai keinginan kami, tapi saya bukan orang yang suka mengeluh. Pada akhirnya, menurut saya sebagian besar pertandingan berada dalam kendali kami."


Manchester United Dekati Empat Besar

Manchester United vs West Ham United di Piala FA
Gelandang Manchester United atau MU Casemiro berebut bola dengan gelandang West Ham United Tomas Soucek pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dinihari WIB. Duel Man United vs West Ham tuntas dengan skor 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United kini berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris setelah memenangi lima pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Januari 2023.

United terpaut lima poin dari tim empat besar menyusul kemenangan 2-1 atas Luton Town. Mereka kembali beraksi melawan Fulham pada Sabtu sore.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya