Manchester United Punya Senjata Rahasia untuk Bajak Striker Incaran Chelsea

Manchester United diam-diam punya senjata rahasia dalam diri wonderkid Willy Kambwala yang membuka potensi mereka membajak pemain incaran Chelsea Victor Osimhen.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 11 Apr 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2024, 20:00 WIB
Pemain Napoli Victor Osimhen
Penyerang Napoli Victor Osimhen belakangan santer disebut sebagai target incaran Chelsea. Namun, Manchester United diam-diam punya senjata untuk membajaknya dari rival Liga Inggris berkat kehadiran wonderkid Willy Kambwala (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United diam-diam punya senjata rahasia yang memungkin mereka membajak striker incaran Chelsea Victor Osimhen dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2024.

Klub Serie A kabarnya tertarik merekrut salah satu wonderkid Setan Merah Willy Kambwala, yang baru-baru ini tampil mengesankan saat timnya ditahan imbang oleh Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (7/4/2024).

Sekadar informasi, Osimhen sejatinya pernah menjadi incaran Setan Merah di jendela transfer pertengahan tahun 2023.

Manchester United kala itu tertarik merekrut dia atau Harry Kane untuk menambah daya dobrak di lini serang, sebelum klub raksasa Liga Inggris mengambil manuver berbeda dengan mendatangkan pemain muda Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Kendati demikian, laporan mengungkap Setan Merah masih tertarik menambah stok striker lewat bursa transfer mendatang. Mereka hendak mengurangi beban mencetak gol yang kini sebagian besar ada di pundak pesepak bola berusia 21 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Osimhen Sebenarnya Sudah Tak Masuk Radar MU

Foto: Victor Osimhen Akhiri Puasa Gol Dua Bulan dan Bawa Napoli Lolos ke Fase Gugur Liga Champions
Pemain Napoli, Victor Osimhen merayakan gol kedua timnya pada laga lanjutan Grup C Liga Champions 2023/2024 melawan Braga di Armando Maradona Stadium, Napoli, Italia, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Alberto Pizzoli)

Nama Victor Osimhen sendiri sebenarnya sudah tak masuk dalam radar Manchester United mendekati bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah lebih banyak dikaitkan dengan pemain muda Bologna Joshua Zirkzee atau striker Brentford Ivan Toney.

Pesepak bola asal Nigeria juga sudah menemukan beberapa kandidat klub baru yang sudi menampungnya musim depan. Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) disebut bakal saling sikut demi mengamankan tanda tangan penyerang Napoli.

Kendati begitu, laporan Football Transfers baru-baru ini mengungkap Manchester United tak bisa diabaikan dalam perburuan tanda tangan Osimhen. Investor baru Setan Merah Sir Jim Ratlciffe bisa saja melancarakn serangan yang berpotensi merugikan Chelsea dan PSG.

Apalagi Setan Merah punya amunisi rahasia dalam diri Willy Kambwala. Ketertarikan Napoli terhadap pemain berusia 19 tahun itu pun dinilai bisa memengaruhi masa depan Osimhen.


Willy Kambwala Jadi Suksesor Kim Min-jae di Napoli?

Foto: Gol Penalti Mohamed Salah Gagalkan Comeback MU atas Liverpool di Old Trafford
Bek Manchester United, Willy Kambwala (kiri) mengontrol bola di depan striker Liverpool, Darwin Nunez pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Adapun Willy Kambwala memang dipandang sebagai target ideal oleh Napoli. Mereka hendak menjadikan pesepak bola kelahiran 2004 sebagai pengganti Kim Min-jae yang hengkang ke Bayern Munchen musim panas lalu.

Kepergian Kim Min-jae sendiri terbukti sudah membawa dampak negatif buat Partenopei. Mereka tak bisa menunjukkan perlawanan sengit demi mempertahankan gelar juara Serie A musim lalu, dengan Napoli saat ini terdampar di urutan 7 klasemen sementara dan berselisih 34 poin dari Inter Milan yang jadi pemimpin tabel.

Di sisi lain, MU sendiri kemungkinan juga akan berpikir dua kali untuk mengizinkan kubu Italia mengangkut sang wonderkid. Willy Kambwala sejauh ini dipandang sebagai calon pewaris Raphael Varane yang diindikasikan tak bakal memperpanjang masa tinggal di Old Trafford musim panas 2024.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya