Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Tampil Gemilang di Italia, dari Urutan 21 Mampu Finis Podium

Qarrar Firhand Ali bisa bangkit dari urutan 21 menjadi finis di podium ketiga pada balapan di Italia.

oleh Thomas diperbarui 20 Mei 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 20:30 WIB
Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Tampil Gemilang di Italia, dari Urutan 21 Mampu Finis Podium
Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Tampil Gemilang di Italia, dari Urutan 21 Mampu Finis Podium

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand tampil menawan pada kejuaraan Gokart di Italia yang berlangsung di Sirkuit La Conca akhir pekan kemarin. Pada balapan diikuti 48 pegokart di kelas junior dari berbagai negara dan mayoritas diikuti oleh pembalap Italia itu, Qarrar bisa naik podium.

Qarrar Firhand harus puas menempati posisi ke-21 pada saat sesi Kualifikasi di hari Jumat 17 Mei 2024. Namun Qarrar berhasil berjuang dan memperbaiki posisinya hingga naik ke urutan 11 pada babak pre final.

Pada race 1 di hari Sabtu 18 Mei 2024, Qarrar kembali memperbaiki posisinya dengan finis 8. Sementara pada final race di hari Minggu 19 Mei 2024, Qarrar akhirnya berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga pada balapan yang terdiri atas 13 lap ini. Catatan waktu Qarrar 10.36.913

Posisi pertama diisi oleh pembalap dari Australia, Sebastian Eskandari, dengan catatan waktu 10.31.388, diikuti oleh Bruno Blanco dari Italia di urutan kedua dengan catatan waktu 10.34.696.

“Targetnya bisa Finis di 5 besar di Italian Championship di kelas Junior ini. Alhamdulillah naik podium ketiga. Terima Kasih atas doa dan dukungan yang diberikan ke saya," kata Qarrar yang disupport Pertamina, Telkomsel, Bank BTN, Asuransi Tugu, Eiger dan InTime.

Di musim balap 2024 ini Qarrar Firhand bergabung dengan tim papan atas Parolin, yang telah melahirkan pembalap Gokart kelas dunia ke jenjang Formula 1 seperti Charles Leclerc dan Esteban Ocon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langsung Bersiap Hadapi Balapan Selanjutnya

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand
Pembalap Indonesia Qarrar Firhand

Usai merayakan kegembiraan podium 3 di Sirkuit La Conca, pembalap berusia 13 ini tentu tak bisa berleha-leha. Kedepan putra Firhand Ali dan Aimaa Firhand ini sudah harus mempersiapkan balapan berikut ‘Champ of the future’ di Slovaki pada 30 Mei-1 Juni mendatang.

Pindah negara memang jadi kendala tersendiri tapi bagi Qarrar justru itu pemicu semangatnya. “Saya siap bahkan sangat siap kemana pun balapan,” ujar penggila sepak bola ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya