Pemain Brasil Jadi Langkah Pertama Arne Slot Perbaiki Liverpool

Liverpool buru pemain bintang Atalanta, Éderson menandai langkah awal Arne Slot menuju era baru di Anfield.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 29 Mei 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 08:00 WIB
Ederson diincar MU
Pemain Atalanta Ederson (kiri) sedang diincar oleh MU untuk menggantikan Casemiro (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool telah memulai langkah besar dalam upaya memperkuat skuad mereka musim depan dengan melirik gelandang berbakat dari Atalanta, Éderson.

Dilansir dari Tuttosport, para pencari bakat Liverpool telah secara aktif mengamati penampilan Éderson bersama La Dea. Dalam serangkaian pemantauan terhadap tim Italia tersebut, pemain berusia 24 tahun itu berhasil menarik perhatian staf rekruitmen Liverpool, terutama saat mereka meninjau penampilan rekan setimnya, Teun Koopmeiners.

Éderson telah menikmati musim yang gemilang bersama Atalanta, menyumbangkan enam gol dan satu assist dalam 35 penampilan Serie A.

Performa konsisten yang ditunjukkan oleh gelandang serba bisa ini tidak hanya membuatnya menjadi favorit di antara suporter Atalanta, tetapi juga membawanya mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama tim nasional Brasil di persiapan menuju Copa America mendatang di Amerika Serikat. Bakat Éderson semakin bersinar di panggung internasional. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antara Gemilang di Atalanta dan Mimpi Liverpool di Anfield

Foto: Tiket Liga Champions AS Roma Tertahan di Markas Atalanta setelah Takluk 1-3 di Liga Italia
Pemain Atalanta, Ederson (kiri) berebut bola dengan pemain AS Roma, Roger Ibanez pada laga pekan ke-31 Liga Italia 2022/2023 di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Selasa (25/04/2023) WIB. Laga dimenangkan oleh Atalanta dengan skor 3-1. (AP Photo/LaPresse/Simone Spada)

Musim Serie A yang baru saja berakhir telah menyaksikan kemunculan gemilang Éderson bersama Atalanta. Sementara itu, di seberang Atlantik, Liverpool tengah mempersiapkan langkah besar di jendela transfer musim panas. Keinginan mereka untuk memperkuat lini tengah telah membawa perhatian mereka pada Éderson, dengan manajer baru mereka, Arne Slot, memandangnya sebagai kunci untuk memperkuat skuad di Anfield.

Ederson telah menjadi salah satu sosok sentral dalam kesuksesan Atalanta musim ini. Konsistensinya dalam memberikan kontribusi, baik dalam mencetak gol maupun memberikan assist, telah membuatnya menjadi pilihan utama pelatih Gian Piero Gasperini. Slot, yang menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer baru, telah menetapkan pandangannya pada pemain Brasil ini sebagai langkah awal untuk memperkuat lini tengah Liverpool.

 


Liverpool Menuju Transisi dengan Kehadiran Éderson?

Foto: 4 Pemain Lokal Italia Tertajam di Liga Italia Musim 2022 / 2023, Duo Lazio Teratas
Striker Lazio, Ciro Immobile (tengah) berebut bola dengan gelandang Atalanta, Ederson pada laga Liga Italia 2022/2023 di Olympic Stadium, Roma (11/2/2023). Ciro Immobile yang telah membela Lazio sejak 2016/2017 ini total telah mencetak 10 gol dan 3 assist dari 27 laga di Liga Italia musim 2022/2023. (AFP/Vincenzo Pinto)

Langkah Liverpool untuk merekrut Ederson menandai awal dari periode transisi yang menarik di Anfield. Setelah musim yang penuh gejolak, manajemen klub sadar bahwa mereka perlu membawa kekuatan baru ke dalam skuad untuk bersaing secara serius di level domestik dan internasional. Ederson menjadi target utama mereka, dilihat sebagai pemain yang dapat membawa pengaruh positif ke dalam tim.

Jika kesepakatan untuk merekrut Ederson terjadi, itu akan menjadi pendorong besar bagi Liverpool dalam upaya mereka untuk kembali ke puncak sepak bola Inggris dan Eropa. Bakat dan potensi yang dimiliki oleh pemain Brasil ini tidak diragukan lagi, dan dia bisa menjadi tambahan berharga bagi skuad yang tengah dibangun kembali oleh Liverpool di bawah arahan Slot.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya