Manchester United Harus Siapkan Rp800 M demi Rekrut Bek Idaman dari Barcelona

Manchester United harus menyiapkan dana 50 juta euro atau sekitar Rp800 miliar jika ingin merekrut bek incarannya, Jules Kounde, dari Barcelona.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Mei 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 19:00 WIB
Pemain Barcelona Jules Kounde
Pemain Barcelona, Jules Kounde (kiri), jadi incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah harus menyiapkan dana 50 juta euro jika ingin mendapatkan jasanya dari klub raksasa Catalan. (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah menetapkan harga untuk beknya, Jules Kounde, yang jadi incaran Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2024.

Klub raksasa Liga Inggris harus menyiapkan dana 50 juta euro atau sekitar Rp877 miliar jika ingin memakai jasa pesepak bola asal Prancis di Old Trafford saat kompetisi 2024/2025 dimulai.

Seperti diketahui, Manchester United memang santer dikabarkan ingin menambah amunisi pemain bertahan baru musim depan. Football Transfers menyebut petinggi Setan Merah ingin menghadirkan bek tengah yang juga mampu menghuni pos bek kanan apabila diperlukan.

Jules Kounde pun dipandang sebagai sosok ideal dan memenuhi kriteria. Statistiknya bersama Barcelona juga terbilang cukup konsisten, dengan situs Transfermarkt mencatat dia sudah tampil dalam 48 pertandingan di semua ajang musim ini sembari menyumbangkan 2 gol.

Kontrak Jules Kounde bersama Barca sejatinya masih berlangsung hingga 2027 mendatang. Akan tetapi, kabar menyebut pemain kelahiran 12 November 1998 itu cukup terbuka pada prospek meninggalkan tim Catalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Butuh Dana Tambahan

Foto: Daftar 5 Pembelian Termahal Barcelona dari Klub Pesaing di Liga Spanyol dalam 10 Musim Terakhir, Griezmann Fantastis
Bek Barcelona, Jules Kounde mengontrol bola saat menghadapi Elche pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Martinez Valero Stadium, Elche (1/4/2023). Jules Kounde baru didatangkan Barcelona dari Sevilla pada awal musim 2022/2023 dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro atau setara Rp804 miliar. Hingga kini ia telah tampil dalam 38 laga di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 6 assist. (AFP/M. Ramon)

Barcelona sendiri juga diyakini tak bakal keberatan melepas bek asal Prancis. Pasalnya, mereka masih dilanda masalah finansial sehingga butuh suntikan dana mendekati bursa transfer musim panas 2024.

Belum lagi, Football Transfers mengungkap Blaugrana memang punya stok pemain lini belakang melimpah yang bisa dimanfaatkan manajer baru Hansi Flick.

Sejauh ini, nama-nama beken seperti Ronald Araujo, Inigo Martinez, Pau Cubarsi, hingga Andreas Christensen masih jadi penghuni pos pertahanan dalam skuad Barca.


Jules Kounde Lebih Murah Ketimbang Jarrad Branthwaite

Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda Liga Inggris Musim 2021 / 2022 hingga Saat Ini
Jarrad Branthwaite (kiri) mendapatkan kesempatan bermain oleh Rafael Benitez saat Everton melawan Chelsea di pekan ke-17 Liga Inggris. Hebatnya, ia mampu tampil mengesankan dengan mencetak satu gol di usianya yang masih 19 tahun, 5 bulan, 19 hari. (AFP/Clive Burnskill)

Dengan banderolnya yang senilai 50 juta euro, Jules Kounde bisa jadi opsi lebih menarik jika dibandingkan dengan pemain incaran Manchester United lainnya, Jarrad Branthwaite.

Bintang lini belakang Everton itu dihargai amat tinggi oleh klubnya, yakni di kisaran 80 juta poundsterling, jelang bursa transfer musim panas 2024.

Setan Merah pun diklaim ogah memenuhi permintaan Everton untuk Branthwaite. Mereka mengharapkan diskon besar dari The Toffees apabila tetap ingin melanjutkan ketertarikan pada sang pemain.

Hanya saja, laporan terkini mengungkap bakal sulit buat MU untuk mendapat potongan harga pembelian Branthwaite. Pasalnya, ada sederet klub Eropa lain, mulai dari Real Madrid, Tottenham Hotspur, Chelsea, hingga Liverpool yang siap antre demi menyegel tanda tangannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya