Kylian Mbappe Beber Alasan Pernah Tolak Real Madrid pada 2022, Demi Piala Dunia?

Kylian Mbappe baru-baru ini mengungkap alasan dirinya pernah menolak pindah ke Real Madrid pada 2022 demi memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 31 Mei 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 19:00 WIB
Pemain PSG Kylian Mbappe
Kylian Mbappe pernah santer dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid pada 2022 silam. Akan tetapi, dia waktu itu malah membuat manuver mengejutkan dengan menandatangani kontrak baru bersama Paris Saint-Germain (PSG). (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe baru-baru ini mengungkap fakta mengejutkan soal saga transfernya menuju Real Madrid. Bintang Timnas Prancis itu membeberkan alasan dia pernah menolak bergabung dengan Los Blancos pada 2022 silam.

Seperti diketahui, nama Mbappe memang sudah cukup lama dikaitkan pada kepindahan ke Santiago Bernabeu. Sebelum mengumumkan kepergiannya dari Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi di pengujung musim 2023/2024, Mbappe sempat nyaris meninggalkan klub Ligue 1 pada 2022.

Dia ketika itu jadi subjek minat Real Madrid untuk memperkuat lini depan skuad. Sejumlah laporan memperkirakan Mbappe sudah nyaris bergabung bersama tim besutan Carlo Ancelotti.

Akan tetapi, dia justru membuat manuver berbeda yang mematahkan hati El Real. Buntang Timnas Prancis secara mengejutkan memilih menandatangani kontrak baru di Parc des Princes, yang sekaligus mengakhiri spekulasi kepindahannya ke Real Madrid.

Kylian Mbappe sendiri baru bisa membalas minat Los Blancos pada musim panas 2024. Kontraknya berakhir di pengujung kampanye ini, dengan dia sudah mengumumkan keputusan pisah dengan PSG lewat video unggahan di media sosial.

Adapun Mbappe juga sudah memainkan laga terakhirnya bersama Les Parisiens dalam final Coupe de France melawan Lyon. Pemuda berusia 25 tahun berhasil mengantar PSF merengkuh gelar juara usai membekuk lawan dengan 2-1 pada Minggu (26/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mbappe Jelaskan Alasan Keputusan di Masa Lalu

Foto: Wajah Muram Mbappe dan Kolega saat PSG Ditekuk Dortmund di Liga Champions
Pemain PSG, Kylian Mbappe dan rekan-rekannya terlihat kecewa setelah timnya kalah dari Borussia Dortmund pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (08/05/2024) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)

Belakanga setelah masa kerjanya dipastikan berakhir dengan PSG, Kylian Mbappe baru membuka suara menjelaskan alasan keputusan yang dia ambil di masa lalu.

Pesepak bola kelahiran 1998 menyiratkan, pilihannya menolak pinangan Real Madrid bukan hanya didasari keinginan melanjutkan kerja sama dengan Les Parisiens semata, tetapi juga ada pertimbangan seputar Piala Dunia 2022 Qatar.

"Itu lebih dari sekadar bertahan di PSG. Itu (terkait) Piala Dunia di Qatar. Ada banyak hal yang menyelimuti situasi di sekitar itu," ungkap Mbappe kepada CNN, seperti dilansir dari 90min.com.

"Itu adalah keputusan besar, keputusan yang sulit, tetapi saya tidak menyesali apa pun. Tentu saja dalam karier, Anda harus bisa mengambil keputusan sulit, dan itulah yang saya lakukan," imbuhnya.


Pengumuman Transfer Mbappe ke Real Madrid

Foto: Hadiah Terakhir Mbappe untuk PSG, Berikan Gelar Juara Coupe De France 2023/2024
Pemain PSG, Kylian Mbappe dilemparkan ke udara oleh rekan-rekannya saat merayakan gelar juara Coupe De France 2023/2024 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Prancis, Minggu (26/05/2024) WIB. PSG menang dengan skor 2-1 atas Olympique Lyon pada babak final. (AP Photo/Michel Euler)

Sekadar informasi, baik Kylian Mbappe maupun Real Madrid hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kerja sama keduanya mulai musim panas 2024. Walau begitu, pemain Timnas Prancis diyakini bakal diikat kontrak berdurasi 5 tahun di Santiago Bernabeu.

Laporan 90min.com mengungkap Los Blancos berencana mengumumkan kedatangan Mbappe sebelum Euro 2024. Hal itu legal untuk dilakukan, meski kontrak sang pemain dengan PSG baru benar-benar kedaluwarsa pada 30 Juni.

Di sisi lain, Mbappe sendiri juga belum mau memberi bocoran terkait kabar kepindahannya. Dia mengeklaim akan mengumumkan hal itu pada waktu yang tepat.

"Semua ada waktunya. Saya akan mengumumkan klub baru saya pada waktunya. Hanya tinggal beberapa hari lagi, jadi tidak masalah," tandas diam dikutip dari Football Transfers.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya