3 Pemain Top yang Berpotensi Panaskan Panggung Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid

Simak deretan pemain top yang berpotensi memanaskan panggung final Liga Champions 2023/2024 antara Borussia Dortmund vs Real Madrid pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB melalui artikel berikut ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Jun 2024, 08:51 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 03:00 WIB
Pemain Real Madrid Jude Bellingham dan Vinicius Junior
Pemain Real Madrid, Vinicius Jr (kanan) melakukan selebrasi bersama Jude Bellingham setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (07/03/2024) WIB. Jude Bellingham dan Vini Jr jadi deretan pemain yang berpotensi memanaskan panggung final Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Minggu (2/6/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Ajang sepak bola elite Eropa Liga Champions 2023/2024 segera memasuki babak final pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

Borussia Dortmund dan Real Madrid jadi dua tim yang berhasil tembus ke partai puncak setelah mengalahkan lawannya masing-masing di fase empat besar. 

Klub raksasa Bundesliga sebelumnya menang agregat 2-0 atas tim Ligue 1 Paris Saint-Germain dalam dua leg semifinal. Sementara itu, Los Blancos berhasil menaklukkan wakil Jerman lainnya Bayern Munchen lewat keunggulan tipis 4-3. 

Duel Borussia Dortmund vs Real Madrid pun tak ayal bakal jadi salah satu laga paling dinanti musim ini. Die Borussen tampil sebagai underdog yang tak bisa diremehkan lantaran terbukti mampu membuat kejutan dengan melaju hingga partai puncak. 

Di sisi lain, klub besutan Carlo Ancelotti juga tidak boleh dianggap enteng mengingat mereka punya track record gemilang di panggung kontinental. Belum lagi, Los Blancos mengantongi deretan bintang papan atas yang berpotensi menghadirkan gerbakan di Stadion Wembley akhir pekan ini. 

Termasuk bintang Real Madrid, simak deretan 3 pemain top yang berpotensi memanaskan panggung final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Jude Bellingham (Real Madrid)

Real Madrid vs Man City, Liga Champions
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, berduel dengan bek Man City, Manuel Akanji, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Real Madrid dan Man City bermain imbang 3-3. (JAVIER SORIANO / AFP)

Jude Bellingham tampil begitu gemilang bersama Real Madrid musim ini. Pemuda Inggris itu mampu menorehkan 41 penampilan serta memberi kontribusi 23 gol dan 12 assists sejak didatangkan dari Dortmund pada musim panas 2023. 

Secara spesifik di ajang Liga Champions saja, Bellingham sudah menyumbangkan 4 gol dan 4 assists dari 10 penampilan untuk Los Blancos. Keberadaannya jadi salah satu pendorong penting yang membantu Real Madrid memenangkan LaLiga 2023/2024 serta mencapai partai puncak kompetisi sepak bola elite Eropa.

Pemuda Inggris itu pun tak ayal jadi salah satu pemain yang berpotensi mengguncang panggung final Champions League. Apalagi dia punya kemampuan menerobos masuk dan keluar dari pertahanan dengan mudah, sehingga bisa memainkan peran penting dalam mewujudkan misi Los Blancos merebut kembali mahkota Champions League.


2. Mats Hummels (Borussia Dortmund)

Foto: Jungkalkan PSG, Borussia Dortmund Kembali ke Final Liga Champions setelah 11 Tahun
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund merayakan gol yang dicetak Mats Hummels (tengah) ke gawang PSG pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes Stadium, Paris, Rabu (7/5/2024). (AP Photo/Christophe Ena)

Mats Hummels jadi sosok penting di balik keberhasilan Borussia Dortmund tembus secara mengejutkan ke babak final Liga Champions 2023/2024.

Dia jadi tembok pertahanan kokoh bagi skuad racikan Edin Terzic, hingga digadang-gadang sebagai salah satu pemain paling gemilang dalam turnamen elite Eropa edisi ini. 

GiveMeSport mencatat Hummels secara statistik mampu menduduki peringkat pertama dari segi keberhasilan tekel, duel, interception, hingga clearance.

Performanya begitu sensasional sejauh ini, sehingga dia diprediksi bakal turut jadi sosok yang memanaskan persaingan di final Liga Champions 2023/2024.


3. Vinicius Junior (Real Madrid)

Real Madrid vs Man City, Liga Champions
Gelandang Man City, Phil Foden, bertarung memperebutkan bola dengan penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Real Madrid dan Man City bermain imbang 3-3 dalam laga itu. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Vinicius Junior jadi pemain yang berpotensi mematikan bagi lawan di final Liga Champions 2023/2024. Bintang Los Blancos berusia 23 tahun itu punya kecepatan kaki luar biasa yang membuat dia sulit dihentikan di lapangan. 

Dalam sembilan pertandingan Liga Champions sepanjang musim 2023/2024, talenta muda Brasil itu telah mencatatkan masing-masing lima gol dan assist. 

Dia juga terbukti mampu menghadirkan masalah bagi lini pertahanan lawan, dan berpotensi mengulangi pekerjaan serupa di final kompetisi elite Eropa melawan Borussia Dortmund.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya