Tersingkir dari Indonesia Open 2024, Gregoria Mariska Tunjung Ingin Perbaiki Fisik Jelang Olimpiade Paris

Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berniat meningkatkan kekuatan fisik demi bangkit di Olimpiade Paris 2024 usai tersingkir dari perempat final ajang Indonesia Open 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 18:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berambisi menambah kekuatan fisik jelang tampil dalam ajang Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak perempat final Indonesia Open 2024. Langkahnya dihentikan oleh wakil China Wang Zhi Yi dengan dua game langsung, 8-21, 18-21 dalam tempo 45 menit di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Adapun Gregoria memang tampak kesulitan menyaingi pola permainan lawan sejak set pembuka. Dia tertinggal jauh 2-11 ketika interval, dan langsung dipaksa menyerah 8-21 dalam kurun waktu relatif singkat.

Srikandi Merah Putih sempat mencoba bangkit dan memberi perlawanan berarti memasuki set kedua. Gregoria Mariska Tunjung menarik Wang Zhi Yi dalam drama kejar-kejaran skor, tetapi perolehan poinnya kembali tertinggal 8-11 saat jeda.

Wakil Indonesia kembali membuat comeback mendekati akhir set dengan mengumplkan tambahan 4 poin beruntun yang mengantar dia cuma terpaut satu angka dari Wang Zhi Yi di kedudukan 18-19. Sayangnya, magis Gregoria terhenti, dengan pebulu tangkis China melaju menutup game kedua lewat keunggulan 18-21.

Srikandi Merah Putih sendiri pun mengakui bahwa permainannya di duel kontra Wang Zhi Yi tidak memuaskan. Padahal, Indonesia Open 2024 sendiri merupakan salah satu turnamen penting yang menentukan seeding menuju Olimpiade Paris 2024.

"Permainan yang sangat tidak memuaskan dari saya. Saya sendiri tidak puas dengan penampilan saya, tetapi ada catatan baik juga karena di game kedua, walaupun sudah tertinggal, saya masih memaksa," ucapnya kepada awak media selepas laga pada Jumat (7/6/2024).

"Harus diakui, lawan tadi susah sekali untuk dimatikan. Tadi sudah beberapa kali saya mengatur, dan saya rasa bola bisa mati, tetapi ternyata lawan masih bisa mengembalikan," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Misi Gregoria Jelang Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke 16 Besar Indonesia Open 2024
Kedua pemain saling bergantian memimpin. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pasca kekalahan ini, Gregoria pun mengusung misi khusus agar bisa bangkit saat Olimpiade Paris 2024. Pebulu tangkis berusia 24 tahun bertekad menambah kekuatan fisik serta mempelajari hasil pertandingan di sejumlah turnamen.

"Banyak atlet dan pelatih yang sudah memperlajari saya. Sayaingin dengan waktu yang cukup lama, sebulan, pastinya menyiapkan banyak hal: menaikkan fisik, karena cedera sudah membaik dari lutut, dan lain-lain, jadi mau press di fisik" ujarnya.

"Lalu tadi, ada beberapa pola lawan yang (saya) tidak suka, tidak cocok, (tetapi nanti) mau tidak mau harus suka karena lawan pasti membacanya. Jadi saya harus membiasakannya di latihan agar bisa mengatasi rasa tidak enak tadi saat tanding," pungkas dia.


Jadwal dan Hasil Perempat Final Indonesia Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke 16 Besar Indonesia Open 2024
Gregoria Mariska Tunjung menang mudah dua set langsung 21-14 dan 21-17. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lapangan 1

Pertandingan 2: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 16-21, 17-21

Pertandingan 5: Gregoria Mariska Tunjung vs vs Wang Zhi Yi (China); 8-21, 18-21

Pertandingan 10: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Lapangan 2

Pertandingan 8: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya