Tottenham Hotspur Pimpin Perburuan Bintang Inggris

Tottenham Hotspur dilaporkan berada di posisi terdepan dalam perburuan untuk merekrut bintang Crystal Palace, Eberechi Eze, pada musim panas ini.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 11 Jun 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 14:00 WIB
Foto Liga Inggris: Crystal Palace Benamkan Juru Kunci Sheffield United 2-0
Gelandang Crystal Palace, Eberechi Eze melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di Selhurst Park, Sabtu (2/1/2021). Crystal Palace menang 2-0 atas Sheffield United. (AFP/Clive Rose/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dilaporkan berada di posisi terdepan dalam perburuan untuk merekrut bintang Crystal Palace, Eberechi Eze, pada musim panas ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut telah menunjukkan performa yang luar biasa bersama The Eagles selama dua musim terakhir, mencatatkan dua digit gol di Premier League pada setiap musim.

Penampilan gemilang Eze di Crystal Palace tidak hanya menarik perhatian klub-klub besar, tetapi juga telah mendapatkan pengakuan dari manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Eze dipastikan akan menjadi bagian dari skuad Inggris untuk Euro 2024 di Jerman, yang akan menjadi turnamen besar pertamanya. Ini merupakan pencapaian yang signifikan bagi mantan pemain QPR ini, yang semakin mempertegas statusnya sebagai salah satu talenta terbaik di liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Juga Ikut Buru Eberechi Eze

Foto: Penampilan Melempem Casemiro yang Disebut Jadi Biang Kerok Kekalahan MU dari Crystal Palace
Pemain Manchester United, Casemiro, berebut bola dengan Crystal Palace, Eberechi Eze, dalam laga pekan ke-36 Premier League 2023/2024 yang digelar di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Selain Tottenham, Manchester United juga menunjukkan minat serius terhadap Eze. Namun, menurut laporan dari The Sun, Spurs berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengamankan tanda tangan sang pemain. Klausul pelepasan sebesar £60 juta dalam kontrak Eze menjadi faktor kunci dalam negosiasi ini.

Tottenham berada dalam posisi finansial yang kuat terkait Aturan Keuntungan dan Keberlanjutan, yang memungkinkan mereka merekrut Eze tanpa harus menjual pemain terlebih dahulu.

Hal ini kontras dengan situasi di Manchester United, yang harus melakukan penjualan pemain untuk membuat pergerakan signifikan di bursa transfer musim panas ini. Kondisi ini jelas menjadi keuntungan bagi Tottenham dalam perburuan Eze.

Selain itu, agen Eze, CAA Base, juga memiliki koneksi yang kuat dengan Tottenham. Mereka mewakili bos Spurs, Ange Postecoglou, serta pemain bintang seperti Son Heung-min dan James Maddison. Hubungan yang baik ini dapat mempermudah proses transfer Eze ke Spurs. Bahkan, perusahaan ini memiliki kotak pribadi di stadion Tottenham, menunjukkan hubungan yang sangat dekat dengan klub.

 


Rencana Besar Tottenham di Bawah Postecoglou

Foto: Penampilan Melempem Casemiro yang Disebut Jadi Biang Kerok Kekalahan MU dari Crystal Palace
Pemain Manchester United, Casemiro, berebut bola dengan Crystal Palace, Eberechi Eze, dalam laga pekan ke-36 Premier League 2023/2024 yang digelar di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Ange Postecoglou, manajer baru Tottenham, diyakini ingin mendatangkan sejumlah pemain pada musim panas ini. Eze dipandang sebagai target utama yang akan memakan sebagian besar anggaran transfer Tottenham. Namun, klub berada dalam posisi yang kuat untuk melakukan langkah besar ini.

Di sisi lain, Crystal Palace tidak akan menyerah begitu saja. Klub London ini ingin mempertahankan salah satu pemain bintangnya dan tidak akan menerima tawaran di bawah klausul pelepasan Eze.

Manajer Palace, Oliver Glasner, berusaha memperbaiki awal yang kuat di klub, setelah berhasil membawa tim meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League, yang membuat mereka finis di posisi ke-10.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya