Bela Tim Utama Ducati di MotoGP, Marc Marquez Pede Salip Valentino Rossi

Marc Marquez bakal menjadi pembalap tim utama Ducati pada MotoGP 2025. Dia dikontrak pabrikan Italia tersebut selama dua tahun.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 25 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 11:00 WIB
Marc Marquez
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez pede menambah gelar juara dunia setelah pindah ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2025. (LOU BENOIST / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez bakal menjadi pembalap tim utama Ducati pada MotoGP 2025. Dia dikontrak pabrikan Italia tersebut selama dua tahun.

Kinerja impresif Ducati pada sirkus kuda besi beberapa tahun membuat sosok berusia 31 tahun tersebut percaya diri.

Marquez yakin bakal menambah koleksi daftar gelar juara dunia yang dimilikinya. Saat ini dia sudah memiliki delapan titel, tertinggal satu dari rival abadi Valentino Rossi.

"Setidaknya sekali," ujar Marquez ketika ditanya berapa trofi juara dunia yang bakal direbutnya lagi, dikutip DAZN.

Musim ini Marquez memperkuat tim satelit Gresini Racing. Dia belum mampu memenangkan balapan dengan capaian terbaik menempati posisi runner-up. Rider asal Spanyol tersebut melakukannya pada seri Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Kinerja tersebut menempatkannya di peringkat tiga klasemen sementara. Memiliki 166 poin, dia tertinggal 56 nilai dari pemuncak klasemen MotoGP 2024 Francesco Bagnaia yang akan jadi rekan setimnya musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesaing Terberat Marc Marquez di MotoGP 2024

Marc Marquez
Aksi Marc Marquez bersama Ducati Desmosedici GP23 di ajang MotoGP Belanda 2024.

Jorge Martin dari Prima Pramac Racing berada di urutan dua, hanya defisit 10 poin di belakang Bagnaia. Namun, Marquez menyebut Bagnaia memiliki keunggulan dibanding Martin.

"Dia memiliki stabilitas mental yang sangat penting. Lalu kinerja di trek. Pecco dalam momentum bagus. Tentu itu bisa berubah, tapi performanya menakutkan," ungkap Marquez.

Marquez masih memiliki 11 seri untuk mewujudkan prediksinya pada musim ini. MotoGP 2024 tengah istirahat musim panas dengan balapan kembali digelar di Inggris, 4 Agustus mendatang.

 


Marc Marquez Sempat Dipinang 2 Pabrikan Lain MotoGP

Alex Marquez, MotoGP Malaysia
Pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez (AFP)

Sebelum dipromosikan ke Ducati Lenovo, Marquez mengakui mendapat pendekatan dari dua pabrikan lain. Meski dia tidak menyebut nama, dua opsi itu jelas Aprilia dan KTM.

"Ada yang menawarkan. Keduanya berasal dari Eropa yang kinerjanya bagus. Mereka punya metode kerja dan berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Keduanya juga memenangkan balapan," ungkapnya.

"Proposal mereka adalah pilihan menarik. Tapi, keduanya adalah opsi C," pungkas Marquez.

MotoGP 2024
Infografis MotoGP 2024. (Liputan6.com/Gotri-Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya