Tak Mau Main di Liga Inggris, Manchester United Berencana Tukar Pemain dengan Inter Milan

Manchester United dan Inter Milan telah memulai pembicaraan mengenai kemungkinan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Dumfries dan Wan-Bissaka musim panas ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 09:00 WIB
Foto: 5 Pemain MU yang Tampil Busuk saat Dipecundangi Sevilla di Liga Europa
Pemain Manchester United, Harry Maguire, berusaha mengejar bola saat melawan Sevilla pada leg kedua perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). Biang kerok kekalahan Manchester United selanjutnya adalah sang kapten. Maguire membuat blunder hingga gawang MU kebobolan. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berencana tukar pemain dengan Inter Milan. Kedua tim tengah terlibat pembicaraan mengenai kesepakatan pertukaran Aaron Wan-Bissaka dengan Denzel Dumfries.

Bek kanan Dumfries sempat menghabiskan paruh pertama musim panas di Euro 2024 bersama Belanda. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi starter dalam lima dari enam pertandingan timnya di turnamen tersebut, sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai bek pilihan pertama bagi manajer Ronald Koeman.

Terlepas dari upaya terbaiknya, Dumfries tidak mampu membimbing Belanda menuju kemenangan Euro 24 karena mereka tersingkir di babak semifinal.

Di Inter Milan, Dumfries tidak selalu menjadi pilihan teratas. Dia hanya bermain 19 kali dari 31 penampilannya di liga yang terjadi di awal musim 2023/2024.

Dilansir The Athletic, Dumfries bisa menjadi pemain Belanda kedua yang bergabung dengan Manchester United musim panas ini setelah kedatangan Joshua Zirkzee dari Bologna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontrak Wan-Bissaka Bersama MU Tinggal Setahun

Foto: 5 Pemain yang Masih Berpeluang Dilepas MU di Penghujung Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023, termasuk Cristiano Ronaldo
Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2019/2020 usai didatangkan dari Crystal Palace ini sebenarnya selalu menjadi pilihan utama sejak kedatangannya hingga musim lalu. Namun sejak kehadiran Erik ten Hag di awal musim 2022/2023 ini posisinya tergusur oleh Diogo Dalot. Sempat diminati Crystal Palace dan West Ham United, sang pemain berpeluang bertahan di Old Trafford akibat MU telah kehabisan waktu untuk mencari penggantinya. (AFP/Paul Ellis)

Dapat dipahami Wan-Bissaka lebih memilih pindah ke klub raksasa Italia ketimbang tetap berada di ekosistem Liga Inggris. Hal inilah yang diduga menyebabkan Wan-Bissaka menolak pindah ke West Ham United, yang ingin memasuki era kesuksesan baru di bawah asuhan Julen Lopetegui.

Dengan Wan-Bissaka hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya saat ini di Old Trafford, Man United berencana untuk segera melakukannya tanpa mantan pemain Crystal Palace itu.


Manchester United Bisa Kehilangan Pemain Buruannya

FOTO: Menang 9-0 atas Southampton, Manchester United Ngamuk di Old Trafford
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Dilaporkan bahwa tim asuhan Erik ten Hag sedang mengejar kepindahan Noussair Mazraoui, yang saat ini berada di bawah asuhan raksasa Jerman Bayern Munchen.

Namun, dengan West Ham yang berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangan pemain Maroko tersebut, dapat dipahami bahwa Setan Merah akan kehilangan pemain berusia 26 tahun itu.

Bayern dan The Hammers diklaim telah mencapai kesepakatan mengenai transfer tersebut, namun perpindahan Mazraoui ke Stadion London belum selesai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya