Stok Bek Kiri Rentan Cedera, Manchester United Malah Lirik Pemain Tua dari Spanyol

Manchester United kabarnya tengah bergerak mencari stok bek kiri tambahan di jendela transfer musim panas 2024. Secara mengejutkan, klub besutan Erik ten Hag melirik pemain berumur asal Spanyol Marcos Aloso.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Jul 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 06:00 WIB
Marcos Alonso
Manchester United mempertimbangkan Marcos Alonso sebagai calon rekrutan untuk posisi bek kiri menyusul situasi Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang sering dihambat masalah cedera. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tengah bergerak mencari stok bek kiri tambahan di jendela transfer musim panas 2024. Secara mengejutkan, klub besutan Erik ten Hag justru melirik pemain berumur asal Spanyol Marcos Alonso, yang pernah memperkuat Chelsea dan Barcelona.

Seperti diketahui, MU memang cukup serius melakukan perombakan skuad guna mendongkrak kualitas tim jelang kampanye 2024/2025. Langkah ini jadi semacam pembalasan setelah Setan Merah mencatatkan hasil kurang memuaskan di berbagai kompetisi musim lalu.

Anak-anak asuh Ten Hag sebelumnya cuma mampu finis di urutan 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024, yang sekaligus menandai akhir terburuk mereka sejak era Premier League.

MU juga tersingkir cepat dari Liga Champions dan nyaris tak kebagian tiket tampil di ajang Eropa mana pun, andai mereka gagal menaklukkan rival sekota Manchester City dalam partai final perebutan gelar juara Piala FA.

Pergerakan Setan Merah di bursa sejatinya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Mereka sukses memboyong Joshua Zirkzee untuk menambah daya dobrak lini serang, serta mengangkut Leny Yoro pasca kepergian bek tengah Raphael Varane yang kontraknya berakhir di Old Trafford.

Kendati begitu, upaya Manchester United diklaim tak akan berhenti hingga dua nama tersebut. Laporan Football Transfers baru-baru ini mengungkap MU sedang bersiap merekrut nama baru guna menambah opsi bek kiri skuad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Luke Shaw dan Tyrell Malacia Diganggu Cedera

Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Bek Manchester United, Luke Shaw berbisik kepada pelatih Erik ten Hag setelah ditarik keluar akibat cedera saat menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Adapun Manchester United sejatinya sudah punya sederet pemain yang menghuni sektor kiri lini belakang. Luke Shaw dan Tyrell Malacia sama-sama menempati posisi tersebut.

Akan tetapi, keduanya baru saja melewati musim yang mengerikan bersama MU. Mereka gagal memberi kontribusi maksimal lantaran harus menghabiskan mayoritas masa kampanye di meja perawatan akibat cedera.

Setan Merah sendiri juga telah coba mencari alternatif untuk melapisi Shaw dan Malacia. Klub besutan Erik ten Hag mengontrak Sergio Reguilon dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur di musim panas 2023, tetapi mengutuskan mengirim dia kembali ke klub asalnya pada Januari lalu.


Bidik Stok Bek Kiri Baru

Barcelona Menang di Markas Viktoria Plzen
Bek Barcelona, Marcos Alonso (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di Doosan Arena di Plzen, Republik Ceko, Rabu (2/11/2022). Barcelona menang atas Viktoria Plzen dengan skor 4-2. (AP Photo/Petr David Josek)

Buntut dari situasi itu, Manchester United mau tak mau harus membidik bek kiri baru di bursa transfer musim panas 2024. Mereka semula menargetkan pemain muda Bournemouth Milos Kerkez untuk diangkut ke Old Trafford.

Akan tetapi Football Transfers melaporkan, klub yang menaungi sang pemain kemungkinan bakal mati-matian mempertahankan MU. Alhasil, Setan Merah harus mencari kandidat lain, dengan pilihan mereka saat ini jatuh pada eks pemain Chelsea dan Barcelona yang sudah cukup berumur, Marcos Alonso.

Menurut Manchester Evening News, MU memang sudah mempertimbangkan kedatangan pesepak bola berusia 33 tahun sejak sebelum merekrut Reguilon musim panas lalu. Kebetulan Alonso bisa didatangkan tanpa mahar sebab dia tengah berstatus tanpa klub usai kontraknya berakhir di Barcelona.

Opsi mendatangkan Alonso jelas menjadi semacam kontradiktif dari pergerakan Ten Hag yang sejauh ini selalu mengutamakan kedatangan pemain muda.

Kendati demikian, ada satu contoh perekrutan penggawa senior yang cukup berhasil, yakni ketika MU memilih memulangkan Jonny Evans di usia 35 tahun pada musim panas lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya