Hasil Piala Presiden 2024 Madura United vs Arema FC: Pesta Gol di Gawang Laskar Sape Kerrab, Singo Edan Amankan Tiket Semifinal

Arema FC sukses menenggelamkan Madura United dalam laga terakhir grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Jumat (26/7/2024).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Jul 2024, 18:20 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 17:37 WIB
Persija Jakarta vs Arema FC: Piala Presiden 2024
Arema FC tidak terkalahkan dalam 3 laga penyisihan grup B Piala Presiden 2024. Mereka mampu memetik 2 kemenangan dan 1 hasil imbang untuk mengumpulkan 7 poin di klasemen. (Dok. Persija)

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC sukses menenggelamkan Madura United dalam laga terakhir grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024).

Singo Edan unggul hampir setengah lusin atas Laskar Sape Kerrab yang membuat mereka merangsek ke puncak klasemen sementara serta dipastikan mendapat tiket menuju babak semifinal Piala Presiden 2024.

Madura United dan Arema FC langsung terlibat pertarungan alot sejak awal babak pertama. Jual beli serangan sempat terjadi, tetapi belum ada gol yang tercipta hingga laga berjalan lebih dari 15 menit.

Kebuntuan baru berhasil dipecahkan Arema FC pada menit 22. Berawal dari kekosongan di area pertahanan Madura United, Wiliam mengirimkan umpan yang berupaya ditangkap oleh Dikri Yusron dengan keluar dari sarangnya.

Malang, bola di tangannya tidak terlalu lengkat, sehingga spontan disambar oleh Dalberto yang memang sudah ada di dekat penjaga gawang Madura United. Skor sementara berubah menjadi 0-1.

Belum lama berselang, Dalberto nyaris menggandakan keunggulan timnya. Dia mengirim tembakan yang mengenai anggota tubuh penggawa Laskar Sape Kerrab dan mengarah langsung ke jaring.

Dikri Yusron coba mementahkan aksi tersebut, tetapi penyelamatannya malah menghasilkan bola rebound. Keuntungan bagi Madura United lantaran tak ada pemain Singo Edan yang bersiap menyambar si kulit bundar.

Madura United coba mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan rapat Arema membuat mereka tak kunjung mampu menciptakan gol penyeimbang hingga mendekati akhir waktu normal babak pertama.

Tambahan waktu 4 menit diberikan wasit di masa injury time. Durasi ini pun belum mampu dimaksimalkan oleh Laskar Sape Kerrab. Malah Dalberto yang mencetak angka kedua bagi timnya di menit-menit akhir. Memanfaatkan tendangan sudut Wiliam, dia mengirim tandukan untuk membawa Arema FC unggul 0-2 saat turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Madura United vs Arema FC

Madura United vs Persija Jakarta: Piala Presiden 2024
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (tengah) menguasai bola di depan gawang Madura United pada laga Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024). (Dok. Persija)

Madura United terus berupaya mencari celah untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Akan tetapi, justru Arema yang mendapat peluang berbahaya pada menit 55.

Salim Tuharea sudah berada di posisi bebas dari pengawalan dan coba mengirim tendangan untuk menjebol gawang Madura United. Malang, finishing-nya masih belum begitu akurat.

Laskar Sape Kerrab makin tertekan memasuki menit 73. Wiliam menjadi aktor utama di balik situasi ini usai mengirim tembakan sensasional ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau oleh kiper pengganti Madura United, Fawaid Ansory. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Laskar Sape Kerrab mulai kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan. Nestapanya kian bertambah setelah Singo Edan mencetak gol keempat lewat sontekan mengejutkan Dedik Setiawan pada menit 90.

Flabio Soares membuat Arema FC dipastikan tak bisa berbuat banyak di sisa waktu yang ada. Dia mencetak gol ada menit 90+3 yang membuat timnya unggul hampir setengah lusin atas Madura United.

Tak ada lagi celah buat Laskar Sape Kerrab mencetak gol hiburan. Skor 0-5 untuk keunggulan Arema FC bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.


Susunan Pemain Madura United vs Arema FC

Borneo FC vs Madura United: Leg Kedua Semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024
Selebrasi eks pemain Madura United, Dalberto (kanan) setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Borneo FC pada laga leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Madura United: Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, Haudi Abdillah, Kartika Vedhayanto, Frank Sokoy; Jordy Wehrmann, Feby Ramzy Wirawan; Lulinha, Iran Goncalves, Noriki Akada; Maxuel Silva

Arema FC: Lucas Frigeri; Ahmad Farisi, Thales, Choi Bo-kyung, Achmad Syarif; Arkhan Fikri, Julian Guevara; Dalberto, Wiliam, Salim Tuharea; Charles Lokolingoy

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya