Usai Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, Manchester United Siap Boyong Satu Pemain Baru Lagi

Mengingat banyaknya cedera yang dialami bek Manchester United musim lalu, tidak mengherankan bahwa tiga dari empat rekrutan Setan Merah bermain di lini belakang.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Agu 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 13:30 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt beraksi dalam laga pramusim Bayern Munchen melawan DC United, Kamis (21/7/2022). (AP/Nick Wass)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah merencanakan target transfer berikutnya setelah mereka menuntaskan perekrutan Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui. Setah Merah akan mengajukan tawaran pada bek milik klub Liga Inggris lainnya.

Seperti diketahui, Manchester United siap merekrut De Ligt dan Mazraoui dari Bayern Munchen dengan kesepakatan masing-masing senilai 43 juta pounds dan 17 juta. pounds. Kedua bek tersebut sudah terbang ke Manchester pada Senin lalu untuk menjalani tes medis di tempat latihan United di Carrington dan menandatangani kontrak mereka.

Duo pemain ini akan menjadi pemain ketiga dan keempat yang direkrut United pada musim panas ini, setelah kedatangan bek tengah Leny Yoro dari Lille dan penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna.

Mengingat banyaknya cedera yang dialami bek MU musim lalu, tidak mengherankan bahwa tiga dari empat rekrutan United musim panas ini bermain di lini belakang.

Namun, lantaran Yoro harus absen selama tiga bulan ke depan karena cedera kaki yang dideritanya selama pramusim, perburuan klub di bursa transfer mungkin belum selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Yakin Everton Mau Terima Tawaran Baru

Foto: Gol Penalti Mohamed Salah Gagalkan Comeback MU atas Liverpool di Old Trafford
Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kanan) bersama rekannya, Diogo Dalot (tengah) dan Casemiro usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut Football Insider, Manchester United siap mengajukan tawaran sebesar 60 juta pounds untuk bek tengah Everton Jarrad Branthwaite. Setan Merah telah lama mengagumi pemain berusia 21 tahun itu.

Namun, klub pemain incarannya menolak tawaran sebesar 35 juta pounds plus biaya tambahan dan 50 juta pounds di awal musim panas ini. Tapi, kali ini MU yakin bahwa Everton akan menerima tawaran terbaru meskipun musim Liga Inggris baru dimulai akhir pekan ini.


Manchester United Banyak Keluarkan Dana di Bursa Transfer

Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Coventry City yang dicetak Scott McTominay (tengah) pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Everton menilai pemain internasional Inggris itu sekitar 80 juta pounds, tetapi dapat menerima tawaran yang lebih rendah untuk pemain yang dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan United senilai 160.000 pounds seminggu.

Jika Everton menerima tawaran sebesar 60 juta pounds, maka pengeluaran United akan mencapai 207,5 juta pounds pada bursa transfer musim panas pertama klub tersebut sejak Sir Jim Ratcliffe menjadi pemilik minoritas klub tersebut.


Jadwal Manchester United di Awal Musim Liga Inggris

Manchester United - Ilustrasi Logo MU
Manchester United - Ilustrasi Logo MU (Bola.com/Adreanus Titus)

MU juga tengah mengejar gelandang Paris Saint-Germain Manuel Ugarte, tetapi sedang mempertimbangkan kandidat lain setelah menolak memenuhi harga yang diminta klub Prancis tersebut sebesar 51 juta pounds.

Manchester United akan memulai kompetisi Liga Inggris musim 2024/2025 dengan pertandingan melawan Fulham di Old Trafford pada Jumat, 16 Agustus mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya