Manchester United Coba Gaet 1 Wonderkid Lagi dari Brasil

Manchester United nampaknya coba menggaet satu wonderkid dari klub Brasil. Laporan mengungkap Setan Merah sedang cari-cari informasi soal pemain muda Flamengo, Wesley.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 07:00 WIB
Manchester United
Klub Liga Inggris Manchester United dilklaim menunjukkan ketertarikan terhadap pemain muda klub Brasil, Flamengo, Wesley. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya belum berencana mengerem aktivitasnya di akhir bursa transfer musim panas 2024. Laporan baru-baru ini mengungkap Setan Merah sedang coba menggaet satu pemain muda dari Brasil, Wesley.

Sekadar informasi, MU memang amat berambisi melakukan perombakan skuad lewat jendela transfer kali ini. Klub besutan Erik ten Hag sejauh ini sudah merekrut empat amunisi baru dalam diri Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Setan Merah juga diklaim begitu dekat dengan rekrutan kelima. Mereka selangkah lagi bakal menyegel tanda tangan Manuel Ugarte, dengan proses negosiasi MU bersama Paris Saint-Germain diklaim mulai menunjukkan titik terang dalam beberapa waktu terakhir.

Menariknya, Ugarte mungkin tak akan menjadi rekrutan terakhir Manchester United di jendela transfer kali ini. Manajer Flamengo, Tite, mengungkap Setan Merah sedang mencoba mendekati pemain mudanya Wesley Franca.

Pesepak bola kelahiran Brasil sejatinya baru menginjak usia 20 tahun. Akan tetapi, dia begitu berpengalaman tampil di level senior dan tercatat telah mengoleksi 87 pertandingan disertai kontribusi 2 gol dan 2 assists bersama Flamengo dalam berbagai ajang.

Capaian tersebut tak ayal membuat sejumlah klub Eropa mulai melirik jasanya. Pemuda Brasil bahkan sempat nyaris menyegel kepindahan senilai 20 juta euro menuju Atalanta awal bulan ini, sebelum kesepakatan mendadak dibatalkan pada menit-menit akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klub Eropa Ambil Ancang-Ancang

Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Situasi tersebut lantas membuka ruang bagi klub-klub Eropa lain untuk ambil ancang-ancang menggaet Wesley. Laporan Football Transfers mengungkap masa depan sang pemain menjadi subjek spekulasi lantaran dia mendapat banyak minat dari luar negeri.

Bos Flamengo Tite bahkan mengonfirmasi ada setidaknya lima hingga enam tim tim yang memang menunjukkan ketertarikan konkret terhadap pemain mudanya, termasuk Manchester United.

Setan Merah diklaim mulai cari-cari informasi soal Wesley, meski mereka sejatinya sudah menghabiskan dana besar, senilai 150 juta euro lebih untuk mendatangkan deretan penggawa baru lewat jendela transfer musim panas 2024.

"Dia adalah anak muda yang hebat, pemain hebat yang diminati lima hingga enam tim, salah satunya Manchester United. (Mereka) mencari informasi tentang dia (Wesley)," ucap Tite kepada media.


MU Sudah Punya Noussair Mazraoui

FOTO Pemain Man United, Noussair Mazraoui
Pemain Man United, Noussair Mazraoui melempar bola dalam pertandingan melawan Fulham di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Terlepas dari informasi tersebut, Football Transfers menilai kecil kemungkinan Manchester United bakal benar-benar mengangkut Wesley di sisa jendela transfer musim panas 2024.

Hal itu lantaran pemain muda Flamengo menempati pos bek kanan, yang notabene sudah diperkuat Setan Merah lewat pembelian Noussair Mazraoui dari Bayern Munchgen.

Lebih lanjut, MU juga sedang disibukkan dengan upaya menyelesaikan kesepakatan untuk Manuel Ugarte. Pemuda Uruguay sudah jadi incaran Setan Merah hampir sepanjang musim panas 2024, dan mereka kini berpeluang merekrut dia secara permanen berkat penjualan Scott McTominay ke Napoli.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya