Top 3 Berita Bola: Dilema Manchester United Jika Pemainnya Gabung ke Juventus

Jadon Sancho juga kemungkinan sulit dijual dan berat masuk tim utama asuhan Erik ten Hag karena sudah ada empat winger di skuad Manchester United.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Agu 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 10:00 WIB
Brighton Vs Manchester United
Striker Brighton, Joao Pedro, mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (24/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Winger Manchester United Jadon Sancho dikabarkan akan pindah di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024 pada 31 Agustus 2024. Sancho berpeluang besar gabung Juventus.

Bahkan, menurut jurnalis Italia Nico Schira, Sancho sudah setuju untuk bermain di Juventus pada musim 2024/2025. Kepindahan mantan bintang Borussia Dortmund itu tinggal menunggu keputusan MU.

Namun, Juventus dilaporkan hanya akan meminjam Sancho selama semusim. Pasalnya Juve kabarnya tidak mau membayar gaji Sancho sebesar 10 juta euro per musim. I Bianconeri maksimum cuma bersedia mengajinya 4,5 juta euro.

Dengan demikian MU harus menanggung sisa besaran gaji Sancho. Setan Merah pun menghadapi dilema. Pasalnya Sancho sulit dijual dan berat masuk tim utama asuhan Erik ten Hag karena sudah ada empat winger di skuad Setan Merah.

Meski demikian, MU diperkirakan akan menunggu hingga saat akhir untuk menyetujui peminjaman Sancho oleh Juventus itu. Sebab ada kemungkinan Chelsea juga berminat kepada Sancho untuk menggantikan Raheem Sterling yang akan dibuang.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pemain Manchester United Setuju Gabung Juventus

Foto: MU Ditahan Imbang Leeds United di Liga Inggris, Varane Cetak Gol Bunuh Diri
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/2/2023). (Martin Rickett/PA via AP)

Juventus semakin berpeluang mendapatkan winger Manchester United Jadon Sancho. Kepindahan pemain Inggris itu disebut bisa terjadi di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024 pada 31 Agustus 2024.

Jurnalis Italia Nico Schira pada akhir pekan kemarin melaporkan Sancho sudah setuju untuk bermain di Juventus pada musim 2024/2025. Kini kepindahan eks pemain Borussia Dortmund itu tinggal menunggu keputusan MU.

Juventus cuma akan meminjam Sancho selama semusim. Bola kini ada di tangan MU. Pasalnya Juve kabarnya tidak mau membayar gaji Sancho sebesar 10 juta euro per musim. I Bianconeri maksimum cuma bersedia mengajinya 4,5 juta euro.

Selengkapnya


2. Barcelona dan Real Madrid Dapat Kabar Buruk dari Erling Haaland

Barcelona vs Rayo di Liga Spanyol
Barcelona sukses mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 3-0. (MANAURE QUINTERO / AFP)

Striker Manchester City Erling Haaland dilaporkan tertarik untuk memperpanjang kontraknya dengan klub. Kabar ini menjadi pukulan telak bagi Real Madrid atau Barcelona yang dilaporkan tertarik mendatangkannya.

Pemain internasional Norwegia itu bergabung dari Borussia Dortmund pada Juli 2022 seharga 51 juta poundsterling. Sejak itu dia membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling produktif di sepak bola.

Selengkapnya


3. 3 Kesalahan Fatal Manchester United yang Bikin Keok di Markas Brighton

Foto: Gol Telat Joao Pedro Bawa Brighton Pecundangi MU di Liga Inggris
Sementara Brighton and Hove Albion masih sempurna di Premier League. Sebelumnya, Kaoru Mitoma cs. menghajar Everton dengan skor 3-0 pada 17 Agustus 2024. (Gareth Fuller/PA via AP)

Manchester United (MU) mengalami kekalahan 1-2 dari tuan rumah Brighton and Hove Albion dalam pertandingan matchday kedua Premier League 2024/2025 yang berlangsung di American Express Stadium, Brighton, pada Sabtu malam (24/8/2024) WIB. Ini menjadi kekalahan pertama MU di musim 2024/2025.

Brighton and Hove Albion membuka keunggulan lebih dulu berkat gol dari Danny Welbeck. Mantan penyerang MU ini mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada menit ke-32 setelah menerima umpan ciamik dari Kaoru Mitoma.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya