Mimpi Buruk Menghantui Barcelona, Bintang Mudanya Akan Absen Lama Karena ACL

Gelandang muda Barcelona Marc Bernal, mengalami cedera ACL dalam kemenangan 2-1 melawan Rayo Vallecano. Cedera ini kemungkinan akan membuatnya absen untuk sebagian besar musim ini.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 28 Agu 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:30 WIB
Marc Bernal, Barcelona
Pemain muda Barcelona, Marc Bernal, mendapatkan perawatan setelah mengalami cedera dalam laga kontra Rayo Vallecano pada jornada ketiga La Liga Spanyol, Rabu (28/8/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang muda Barcelona, Marc Bernal, mengalami cedera ACL dalam kemenangan 2-1 melawan Rayo Vallecano, Senin (28/8/2024) dini hari WIB. Cedera ini kemungkinan akan membuatnya absen untuk sebagian besar musim ini.

Marc Bernal terpaksa keluar di menit akhir laga di Vallecas saat Barcelona meraih kemenangan ketiga di awal musim La Liga. Kabar cederanya menjadi pukulan berat bagi klub karena potensinya sebagai bintang masa depan.

Namun, kemenangan itu terasa hambar cedera yang menimpa Bernal. Hansi Flick mengungkapkan kekhawatirannya menjelang pemeriksaan pada hari Rabu.

"Ini kemenangan yang menyedihkan karena Marc Bernal cedera dan kondisinya tidak begitu bagus," kata Flick dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Kita harus menunggu dan melihat seberapa beratnya. Kita menang, tidak apa-apa, tetapi ketika Anda melihat ruang ganti, tidak ada yang senang.

"Itu tidak bagus. Dia bermain fantastis -- di usia 17 tahun, penampilannya luar biasa. Itu menyakitkan." sambungnya, dilansir oleh ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Panggung Sang Bintang Muda

Foto: Aksi-Aksi Spartan Timnas Spanyol dan Timnas Jerman saat Bertemu di Perempat Final Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Spanyol U-17, Marc Bernal (kiri), memenangkan duel bola di udara dengan pemain Jerman U-17, Robert Ramsak, dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bernal telah mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya untuk Barcelona di awal musim ini. Debutnya sangat menonjol dalam kemenangan melawan Valencia, dan dia juga berhasil membuat Flick terkesan selama pramusim.  

Bernal, seorang gelandang berbakat berusia 17 tahun, merupakan salah satu pemain muda yang dipercaya sebagai starter dalam ketiga pertandingan Blaugrana musim ini. Bersama Pau Cubarsí dan Lamine Yamal mereka termasuk dalam formasi muda yang menjanjikan.

Barcelona menghadapi masalah di lini tengah dengan absennya Frenkie de Jong dan Gavi akibat cedera. Selain itu, Ilkay Gündogan baru saja kembali ke Manchester City minggu lalu.

Meski menghadapi masalah di lini tengah, Flick tetap percaya diri dan tidak akan terburu-buru dalam perekrutan menjelang penutupan jendela transfer. Fleksibilitas dan ketenangan menjadi kunci strategi timnya.

"Ini sangat dekat dengan pertandingan, Sekarang kami harus memikirkan semuanya, tetapi pada akhirnya kami memiliki banyak pemain. Kami memiliki satu pertandingan lagi sebelum jeda internasional dan kemudian mudah-mudahan pemain akan kembali. Kami dapat menutupi posisi No.6 tanpa masalah." sambung Flick, dilansir oleh ESPN.

 


Momen Berkesan Ketika Debut

Foto: Debut Sempurna Dani Olmo, Cetak Gol Kemenangan untuk Barcelona di Liga Spanyol
Pemain Barcelona, Dani Olmo (tengah) merayakan gol kemenangan timnya ke gawang Rayo Vallecano pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (28/08/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sebelum Bernal cedera, terdapat momen berkesan bagi Dani Olmo. Ketika mengawali debutnya di Barcelona, ia masuk dari bangku cadangan dan berhasil mencetak gol kemenangan untuk Barca pada menit ke-82. Setelah Pedri berhasil menyamakan kedudukan yang tertinggal lewat gol awal Unai López.

Kemenangan tersebut membawa Barca ke puncak klasemen dengan sembilan poin, dan menandai awal terbaik mereka di liga sejak musim 2018-19.

Barca akan bertanding melawan Real Valladolid di Stadion Olimpiade pada hari Sabtu. Setelah pertandingan tersebut, La Liga akan mengalami jeda Internasional dan memberi kesempatan untuk tim beristirahat sejenak sebelum melanjutkan kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya