Manchester United Ambil Keputusan Berani Jelang Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2024

Manchester United telah mengambil keputusan soal tawaran yang datang. Mereka tak mau mengambil risiko.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 18:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas 2024 akan resmi ditutup pada 30 Agustus 2024. Dua hari terakhir jelang penutupan, klub-klub besar Eropa sangat sibuk bergerilya. Salah satunya raksasa Liga Inggris, Manchester United.

MU sedang melakukan pembicaraan dengan Chelsea sejak awal pekan ini. Kedua klub membahas kemungkinan pertukaran winger Raheem Sterling dengan Jadon Sancho. Kebetulan kedua pemain sudah tidak dibutuhkan sehingga barter menjadi jalan terbaik.

Di tengah pembicaraan pertukaran Sancho dengan Sterling, MU dan Chelsea diklaim The Independent sempat juga membahas kemungkinan bek kiri Ben Chilwell pindah ke Old Trafford. Chelsea siap menjual murah Chilwell karena sudah tidak masuk perencanaan pelatih Enzo Maresca.

MU ditawari Chilwell karena Chelsea tahu Setan Merah sedang butuh tambahan bek kiri baru. Apalagi Setan Merah juga mengincar pemain yang harganya murah. Chelsea siap memberikan Chilwell dengan harga miring.

Menurut The Independent, MU sempat tergoda. Mereka menanyakan berapa biaya perekrutan Chilwell. Namun setelah mempertimbangkan dengan masak, MU akhirnya memutuskan tidak melanjutkan operasi perekrutan Chilwell.

Meski Chelsea bersedia melepas dengan harga miring, permintaan klub asal London itu masih berbeda jauh dari angka yang disanggupi MU. Setan Merah hanya mau menampung Chilwell bisa bisa didapat dengan harga yang super murah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Ragu dengan Chilwell

Foto: Merapat ke Chelsea, Marc Cucurella Jadi Bek Kiri Termahal yang Pernah Didatangkan The Blues di Liga Inggris, Ini Dia Daftar 5 Besarnya
Ben Chilwell (AFP/Getty Images/Ethan Miller)

MU tak mau membayar kemahalan untuk Chilwell karena tahu eks pemain Leicester City itu punya riwayat sering cedera. Di musim 2023/2024, Chiwell sering absen karena dihantam berbagai cedera. Chilwell cuma main 21 kali musim lalu karena masalah kebugaran.

Sebenarnya MU memang sangat butuh bek kiri baru. Luke Shaw dan Tyrell Malacia bergantian cedera musim lalu sehingga Setan Merah krisis pemain di posisi bek kiri. Malacia malah belum tahu kapan bisa kembali bermain setelah absen semusim penuh musim lalu.


Manchester United Cari Target Lain

Dikhawatirkan Shaw dan Malacia akan kembali mengalami banyak cedera seperti musim lalu. Di awal musim 2024/2025 ini saja manajer Erik ten Hag terpaksa memainkan bek kanan Diogo Dalot di pos bek kiri akibat Shaw dan Malacia belum fit.

Namun MU kemungkinan akan memilih target lain bila ingin menambah stok bek kiri. Mereka tak berani mengambil risiko dengan Chilwell. Akan rugi besar bagi MU bila tiga bek kiri yang dimiliki sama-sama dihantam cedera.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya