Usai De Ligt dan Mazraoui, Manchester United Ingin Angkut 1 Lagi Pemain Bayern Munchen di Januari 2025

Manchester United kabarnya tertarik merekrut satu lagi pemain Bayern Munchen di bursa transfer Januari 2025. Dia adalah Kingsley Coman yang telah mencatatkan total 297 penampilan lintas ajang sejak pertama kali bergabung dengan FC Hollywood.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 08 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 18:00 WIB
Winger Bayern Munchen, Kingsley Coman.
Winger Bayern Munchen, Kingsley Coman, merayakan gol ke gawang PSG pada laga final Liga Champions di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Coman kabarnya dilirik oleh Manchester United sebagai target di bursa transfer Januari 2025. (Miguel A. Lopes / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Musim 2024/2025 baru dimulai. Namun, Manchester United sudah mulai menyusun rencana untuk bursa transfer Januari.

Setelah mendatangkan 5 pemain baru pada musim panas, dengan dua di antaranya berasal dari Bayern Munchen yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, Setan Merah diklaim hendak merekrut satu nama lagi dari klub yang sama pada awal tahun depan.

Adalah winger Prancis Kingsley Coman yang hendak didatangkan MU ke Old Trafford. Klub besutan Erik ten Hag diklaim rela mengeluarkan effort lebih demi mewujudkan kepindahan sang penggawa asalkan syarat mereka terpenuhi.

Melansir laporan SportsMole yang menukil Caught Offside, Setan Merah ingin lebih dulu memantau situasi Coman selama paruh pertama kampanye 2024/2025.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu harus terbukti bebas cedera sepanjang periode tersebut, agar MU merealisasikan pengejarannya pada Januari.

Lebih lanjut, Setan Merah juga tak ingin memaksakan ketertarikan mereka terhadap Coman. Oleh karenanya, sang penggawa harus menunjukkan sendiri sikap terbuka untuk pindah ke Premier League setelah menghabiskan waktu 9 tahun terakhir berkarier di Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karier Kingsley Coman

Foto: Jinakkan Bayern Munchen, Manchester City Melaju ke Semifinal Liga Champions
Pemain Manchester City, Aymeric Laporte, menghentikan laju pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman, pada babak perempat final leg kedua Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023). City sukses mengamankan satu tiket semifinal Liga Champions setelah mengimbangi FC Bayern Munchen 1-1. (AP Photo/Matthias Schrader)

Sekadar informasi, Kingsley Coman memulai karier profesionalnya dengan bergabung bersama akademi Paris Saint-Germain (PSG). Di sana, dia meniti jalan hingga prosi ke tim utama, sebelum akhirny pindah ke Juventus pada musim panas 2014.

Hanya saja, kariernya tak terlalu langgeng di klub Serie A. Dia dipinjamkan ke Bayern Munchen sejak Agustus 2015, sebelum akhirnya pindah secara permanen ke FC Hollywood pada Juli 2017.

Situs Transfermarkt mencatat Kingsley Coman sejauh ini sudah tampil dalam total 297 pertandingan di berbagai ajang sejak kedatangannya. Sebanyak 64 gol dan 66 assists juga sanggup dia sumbangkan untuk tim raksasa Bundesliga.


Potensi Pesaing MU

Foto: Jinakkan Bayern Munchen, Manchester City Melaju ke Semifinal Liga Champions
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman, tampak lesu setelah ditaklukkan Manchester City pada babak perempat final leg kedua Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023). (AP Photo/Matthias Schrader)

Dengan statistiknya yang tak buruk-buruk amat, Manchester United kemungkinan harus menghadapi persaingan jika ingin merekrut Kingsley Coman pada Januari mendatang.

Rival Liga Inggris Liverpool dan Manchester City dikaitkan dengan penggawa Prancis. Arsenal juga disebut-sebut menaruh hati padanya, sebelum mereka mengontrak Raheem Sterling dengan status pinjaman dari Chelsea jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024.

Kepindahan ke klub peminat sebenarnya bisa jadi solusi buat Coman yang mulai menunjukkan tanda-tanda terpinggir dalam skuad racikan Vincent Kompany.

SportsMole mencatat dia tak dipilih menjadi starter dalam 3 pertandingan pertama di bawah kepemimpinan pelatih baru Bayern lantaran kalah saing dair Serge Gnabry, Mathys Tel, Jamal Musiala, serta Michael Olise.

Hanya saja, persoalan cedera bisa jadi penghambat dia menemukan klub baru. Coman sebelumnya diketahui jadi langganan ruang perawatan musim lalu, hingga memaksa dia cuma tampil 17 kali di Bundesliga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya