Disebut Menyesal Tolak Liverpool, Martin Zubimendi Ungkap Alasan Bertahan di Real Sociedad

Bintang Real Sociedad Martin Zubimendi membantah kabar yang mengatakan bahwa ia menyesali keputusan untuk tidak bergabung dengan Liverpool pada musim panas lalu.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 05 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2024, 11:00 WIB
Martin Zubimendi
Pupus sudah harapan Liverpool untuk mendapatkan Martin Zubimendi. Kabar terbaru menyebut bahwa gelandang Real Sociedad itu telah menolak tawaran The Reds. Zubimendi memutuskan untuk tetap bertahan di Real Sociedad. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Sociedad Martin Zubimendi membantah kabar yang mengatakan bahwa ia menyesali keputusan untuk tidak bergabung dengan Liverpool pada musim panas lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu jadi buruan utama Liverpool yang mencari gelandang bertahan baru. Namun, meski pihak klub mencapai kesepakatan, sang pemain memutuskan menolak demi terus memperkuat Real Sociedad.

Dia telah bermain 197 kali sejak debutnya pada 2019 dan menjadi salah satu gelandang terbaik di LaLiga.

Setelah jendela transfer musim panas ditutup, beredar rumor Zubimendi menyesali keputusannya menolak pindah ke Anfield dan meminta Liverpool untuk kembali mengajukan proposal pada bursa Januari.

Isu itu muncul setelah Real Sociedad membukukan performa buruk pada pentas domestik musim ini. Klub Basque tersebut baru meraih dua kemenangan dalam delapan laga dan hanya tiga angka di atas zona degradasi.


Pernyataan Martin Zubimendi

Pemain Real Sociedad, Martin Zubimendi (Kiri)
Pemain Real Sociedad, Martin Zubimendi (kiri). (FRANCK FIFE / AFP)

Zubimendi dikabarkan juga kecewa dengan visi klub. Di sisi lain, Liverpool tampil impresif pada musim debut Arne Slot untuk memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Di tengah rumor tersebut, Zubimendi menegaskan tidak menyesali keputusannya bertahan. "Filosofi saya adalah selalu melakukan apa yang berasal dari hati,” kata Zubimendi.

"Saya mengalami saat-saat yang tidak mengenakkan. Hal terbaik bagi saya adalah tetap di sini dan saya bahagia serta merasa damai. Karena pers, ada banyak kegaduhan, tetapi pada akhirnya semuanya lebih mudah dari itu semua.”


Keputusan Terbaik Martin Zubimendi

Martin Zubimendi
Gelandang Spanyol Martin Zubimendi (tengah) mencoba merebut bola dari pemain Albania pada laga terakhir grup B Euro 2024 (AP)

"Tentu saja saya tidak menyesalinya. Saya tidak bisa berpikir seperti itu setelah empat atau lima pertandingan di awal musim. Saya membuat keputusan dari dalam diri dan saya pikir itu adalah hal terbaik yang harus dilakukan.”

"Saya melihat potensi dalam tim ini. Anda hanya perlu menyaksikan kami berlatih dan saya gembira bisa menjalani musim yang baik."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya