Prestasi Loyo, Manchester United Terancam Kehilangan Pemain Andalannya Diambil Barcelona atau Juventus

Manchester United harus mulai waspada. Juventus dan Barcelona mau memanfaatkan keadaan merebut pemainnya.

oleh Thomas diperbarui 04 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 11:00 WIB
Manchester United
Gelandang Manchester United (MU), Alejandro Garnacho (dua dari kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat timnya melawan Barnsley pada babak ketiga Carabao Cup 2024/2025 di Stadion Old Trafford, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta- Terus merosotnya prestasi Manchester United membuat mereka terancam ditinggal pemain bintangnya. Dua klub raksasa Eropa Barcelona dan Juventus dilaporkan sedang memantau situasi di Old Trafford untuk melancarkan aksi membajak bintang MU tahun 2025 nanti.

The Sun pada awal Oktober 2024 melaporkan Barcelona dan Juventus tertarik untuk membajak winger berbakat MU Alejandro Garnacho. Kedua klub berharap bisa mendapatkan pemuda Argentina itu pada tahun 2025 mendatang.

Juve dan Barca akan memanfaatkan situasi di MU yang terus terpuruk bersama manajer Erik ten Hag. Jika MU sampai gagal lolos ke Liga Champions lagi maka mereka akan bergerak untuk membajak Garnacho di musim panas 2025.

MU akan dalam posisi sulit mempertahankan Garnacho apabila sampai tidak lolos ke Liga Champions. Pasalnya keuangan klub akan sangat berdampak bila dua kali beruntun absen di Liga Champions. Mau tidak mau MU harus melepas pemain bintangnya.

Garnacho yang paling laris. Barcelona dan Juventus diklaim The Sun siap menebus pemain 20 tahun tersebut senilai 50 juta poundsterling.

MU sebenarnya dalam posisi kuat karena Garnacho masih terikat kontrak sampai 2028 setelah memperpanjang kontraknya April 2023 lalu. Tapi bila gagal lolos ke kompetisi tertinggi antarklub Eropa lagi bukan tidak mungkin Garnacho juga akan meminta untuk dilepas.


Garnacho Frustrasi di Manchester United

Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho (kanan) melakukan selebrasi bersama Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Barnsley pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Apalagi Garnacho dikabarkan mulai frustrasi dengan Ten Hag. Pasalnya Garnacho tidak selalu jadi starter di musim 2024/2025 ini.Garnacho harus menunggu sampai 1 September saat melawan Liverpool untuk menjadi starter.

Ten Hag kerap memainkan Garnacho sebagai pemain pengganti. Bahkan saat melawan FC Twente di Liga Europa, Garnacho sama sekali tidak diturunkan. Padahal MU sangat butuh kemenangan pada laga tersebut.


Kiprah Garnacho Bersama Manchester United Menjanjikan

Garnacho merupakan pemain binaan akademi MU. Dia sudah tampil 95 kali di tim utama dengan membuat 19 gol dan 13 assists. Performa terbaik Garnacho terjadi di musim 2023/2024. Dia sukses membuat 10 gol dan lima assists dalam 50 penampilan di berbagai ajang.

Sebelum Juventus dan Barcelona, Real Madrid juga sempat dikabarkan tertarik merekrut Garnacho. Namun dengan kehadiran Kylian Mbappe dan Endrick, Los Blancos sudah mulai melupakan rencana perekrutan Garnacho.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya