Bukayo Saka Terkapar Bersama Timnas Inggris, Kutukan Arsenal di Jeda Internasional Berlanjut

Arsenal kembali menghadapi masalah cedera pada jeda internasional. Mereka terancam kehilangan Bukayo Saka yang gagal menyelesaikan laga saat Inggris dikalahkan Yunani 1-2 pada UEFA Nations League, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 11 Okt 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 20:00 WIB
Selebrasi Bukayo Saka saat Arsenal melawan Wolverhampton di Liga Inggris 2024/2025
Selebrasi Bukayo Saka saat Arsenal melawan Wolverhampton di Liga Inggris 2024/2025 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal kembali menghadapi masalah cedera pada jeda internasional. Mereka terancam kehilangan Bukayo Saka yang gagal menyelesaikan laga saat Inggris dikalahkan Yunani 1-2 pada UEFA Nations League, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Kalenderi internasional September lalu menjadi momen yang sangat menyulitkan bagi Arsenal setelah Martin Odegaard dan Riccardo Calafiori terkapar saat membela tim nasional masing-masing.

Kini klub London Utara itu lagi-lagi mendapat masalah pada rehat Oktober. Saka harus meninggalkan lapangan akibat masalah pada pahanya saat Inggris melawan Yunani.

Partisipasinya pada pertandingan selanjutnya melawan Finlandia pun diragukan, dengan caretaker Inggris Lee Carsley menyatakan Saka merasa ketidaknyamanan di kakinya.

"Ya. Dia sedang diperiksa, tetapi jelas Anda bisa melihat bahwa dia merasakan sesuatu di kakinya," ujar Carsley.

Penarikan Saka dan Pertandingan Inggris Melawan Yunani

Premier League dan Vidio Galakkan Kampanye untuk Berantas Pembajakan
Secara spesifik, deretan bintang kenamaan, mulai dari Alisson Becker (Liverpool), Alejandro Garnacho (Manchester United), Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace), Hwang Hee-chan (Wolves), hingga Bukayo Saka (Arsenal) nantinya bakal mengedukasi konsumen mengenai bahaya mengakses konten bajakan serta memerangi streaming ilegal melalui serangkaian video yang bakal didistribusikan lewat platform digital. (Istimewa)

Saka menjadi bagian dari tim yang tampil menyerang di Wembley, dengan Carsley memilih tidak mempromosikan Ollie Watkins atau Dominic Solanke meski Harry Kane absen.

Inggris kesulitan melawan Yunani dan tertinggal melalui gol Vangelis Pavlidis. Meski Jude Bellingham kembali menyamakan kedudukan, tim tamu akhirnya memastikan kemenangan lewat gol kedua Pavlidis.

Dampak Cedera Bukayo Saka ke Skuad Arsenal

Foto: Gol Leandro Trossard Hindarkan Arsenal dari Kekalahan saat Jamu Bayern Munchen pada Leg Pertama Perempatfinal Liga Champions
Selebrasi gelandang Arsenal, Bukayo Saka setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Bayern Munchen pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Selasa (9/4/2024) malam. (AP Photo/Frank Augstein)

Saka kemungkinan mengalami cedera hamstring yang bisa membuatnya absen selama beberapa pekan. Ia mungkin tidak akan tampil dalam pertandingan melawan Bournemouth (19 Oktober) dan Shakhtar Donetsk (22 Oktober), serta masih diragukan untuk duel versus Liverpool (27 Oktober).

Fabio Vieira dan Reiss Nelson, dua opsi pengganti Saka, meninggalkan Arsenal musim panas ini. Maka, pilihan selanjutnya adalah wonderkid Ethan Nwaneri atau pemain pinjaman dari Chelsea, Raheem Sterling.

Selain Saka, Kai Kavertz dan Thomas Partey juga harus meninggalkan timnas masing-masing karena masalah kebugaran. Namun, Arsenal dilaporkan optimis kedua pemain itu bisa merumput usai jeda internasional.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya