Livoli Divisi Utama 2024: Putri Popsivo Polwan Mundur

Tim putri Popsivo Polwan mundur dari Livoli Divisi Utama 2024 karena sesuatu di dalam internal tim. Dengan mundurnya Popsivo, di Pul DD otomatis tidak ada degradasi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Okt 2024, 00:18 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 00:17 WIB
Komang Bumi Rekta - Popsivo Polwan - Livoli Divisi Utama 2023
Tim putri Popsivo Polwan mundur dari Livoli Divisi Utama 2024 karena sesuatu di dalam internal tim. (foto: PBVSI)

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Popsivo Polwan mundur dari Livoli Divisi Utama 2024. Klub milik Polri tersebut seharusnya berada di Pul DD pada putaran reguler satu di Cibinong.

Popsivo Polwan berada satu pul dengan TNI AL, Tectona Bandung, Petrokimi Gresik Pupuk Indonesia, dan Jenggolo Sport Sidoarjo. Tectona dan Jenggolo merupakan tim promosi dari Livoli Divisi 1.

Menurut Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI Reginald Nelwan, Popsivo mundur karena sesuatu di dalam internal tim. "Dengan mundurnya Popsivo, berarti di pul ini tidak ada degradasi," kata Regi saat memimpin technical meeting di Cibinong, Bogor, Senin (21/10).

Dengan mundurnya Popsivo, di Pul DD otomatis tidak ada degradasi. Karena di setiap pul, peringkat terbawah atau kelima terkena degradasi ke Livoli Divisi 1 tahun depan.

Sementara itu, pelatih putri TNI AL M. Ansori mengatakan siap menghadapi Tectona pada laga pembuka Divisi Utama. "Kita siap hadapi Tectona. Kita tahu kekuatan Tectona karena kita pernah sparing dengan Tectona," ujar Ansori.

Menurut dia, terdapat pemain Tectona yang perlu diwaspadai, yaitu Pascalina Mahuze.

 

 

 

Babak Reguler Digelar di Dua Tempat

Yohanes Dedi - LavAni - Livoli Divisi Utama 2023
Spike Yohanes Dedi dari LavAni gagal diblok pemain Indomaret dalam pertandingan final four Livoli Divisi Utama 2023 putaran kedua di GOR Joyoboyo, Kediri, Selasa, 5 Desember 2023. (foto: PBVSI)

Seperti diketahui, Livoli Divisi Utama tahun ini diselenggarakan di dua tempat. Untuk putaran reguler pertama di Cibinong, Bogor, 22-27 Oktober . Sedangkan reguler kedua di Bojonegoro, 29 Oktober hingga 3 November..

Sementara untuk laga final four dan grand final berlangsung di Gresik pada 14-23 November. Peserta di Gresik nantinya terdiri dari dua tim terbaik putra dan putri di dua putaran reguler satu dan dua.

Peserta putra reguler pertama di Bogor terdiri dari LavAni Navy, Indomaret, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, dan dua tim yang baru promosi dari Divisi Utama yakni Ganevo serta Eka Mandiri yang tergabung di Pul B.

Sedangkan tim putri pada putaran reguler kedua di Bojonegoro diikuti TNI AU Electric, Bank Jatim, Rajawali O2C, sertz dua klub yang promosi Yuso, dan Lombok Electric PLN di Pul EE.

Tim putra di Pul A antara lain Rajawali Pasundan, TNI AU, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, serta dua tim yang baru promosi, Singo Yudha Kutai Barar, dan Yuso.

Jadwal Livoli Divisi Utama, Senin (21/10/2024):

Ilustrasi Bola Voli
Ilustrasi Bola Voli. (Triyasni)

10:00 WIB: Pembukaan

11:30 WIB: TNI AL vs Tectona Bandung (putri)

14:00 WIB: Indomaret vs Eka Mandiri (putra)

16:30 WIB: Petrokimi Gresik Pupuk Indonesia vs Jenggolo Sport Sidoarjo (putri)

19:00 WIB: Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi vs Ganevo (putra).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya