Villas-Boas Tak Lagi Butuh Adebayor di Tottenham

Jika Emmanuel Adebayor pergi, maka Tottenham Hotspur akan segera mendatangkan roberto Solgado dari Valencia.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 02 Jul 2013, 16:31 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2013, 16:31 WIB
emmanuel-adebayor-130702b.jpg

Masa depan Emmanuel Adebayor kian suram di Tottenham Hotspur. Dirinya yang sempat tampil memukau pada musim 2011/2012 justru terpuruk saat dipermanenkan Tottenham pada Juli tahun lalu. Akibatnya, Adebayor kini dipaksa mengemas koper untuk segera pindah ke klub lain.

Memanfaatkan keadaan tersebut, dua klub Turki yakni Fenerbahce dan Besiktas dikabarkan siap menampung penyerang kebangsaan Togo ini. Namun, baru Besiktas yang bergerak cepat. Dalam waktu dekat ini, mereka dilaporkan akan segera menyodorkan tawaran sebesar 5 juta pound atau setara Rp 75 miliar.

Tottenham belum juga memberi tanggapan soal minat dua klub Turki tersebut. Tapi yang jelas, manajer mereka, Andre Villas-Boas tak ingin lagi menggunakan jasa pemain yang musim lalu hanya mampu mencetak lima gol di Liga Premier ini.

Sebagai pengganti Adebayor, Villas-Boas sudah mendaftarkan sejumlah nama ke dalam daftar buruannya. Menurut beberapa kabar yang didapat, Roberto Solgado (Valencia), David Villa (Barcelona), dan Leandro Damiao (Internacional) jadi pemain yang paling diprioritaskan kubu The Lily Whites.

Adebayor bukan satu-satunya pemain yang dipaksa pergi musim depan. Beberapa nama tenar seperti Jermain Defoe, Scott Parker dan Tom Huddlestone dikabarkan tak lagi mendapat tempat di skuat Tottenham. Namun sejauh ini, belum ada kabar soal ketertarikan klub-klub lain pada tiga pemain tadi. (SW/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13ikpVY">Menurut Survey, Persib Lebih Populer Ketimbang Barca dan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/12CVYLF">Demba Ba Kagumi Mekkah dan Madinah</a>
* <a href="http://bit.ly/12aymOr">Walau Sudah Berumur, Tapi Istri Gerrard Tetap Tampil Seksi</a>
* <a href="http://bit.ly/17Q0vmY">Ini Bocoran Jersey Tottenham Hotspur Musim Depan</a>
* <a href="http://bit.ly/12CXopg">Setan Merah Dapat Sponsor Lagi</a>
* <a href="http://bit.ly/15coM2M">Mesranya Bintang Belanda dengan Sang Istri di Ibiza</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya