[Half Time] Arsenal Ungguli Indonesia Dream Team 1-0

Arsenal unggul cepat pada menit 18, namun kemudian sulit menciptakan gol kedua.

oleh thomas diperbarui 14 Jul 2013, 21:36 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2013, 21:36 WIB
theo-walcott-130608c.jpg
Arsenal cukup kesulitan menembus pertahanan Indonesia Dream Team. Pasukan Arsene Wenger itu hanya unggul 1-0 saja sampai turun minum pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/7) malam WIB.

Dalam laga ini Arsenal turun dengan mayoritas pemain utamanya seperti Mikel Arteta, Per Mertesacker dan Theo Walcott. Banyaknya pemain top yang tampil sejak awal membuat Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan.

The Gunners sudah unggul pada menit 18 melalui sontekan Walcott. Kesalahan Ahmad Jufrianto membuat bola bisa dicuri Alex Oxlade Chamberlain di tengah lapangan. Chamberlain kemudian melakukan solo-run ke kotak penalti Indonesia sebelum memberikan umpan matang kepada Walcott yang meneruskannya dengan tendangan mendatar.

Meski kalah kualitas dibanding Arsenal, Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit. Beberapa kali penetrai Ian Kabes dan Boaz Salossa kerap merepotkan pertahanan Arsenal. Sayangnya Indonesia tak mampu merepotkan kiper Lukasz Fabianski.

Arsenal berpeluang menggandakan skor di menit 33. Umpan Carl Jenkinson yang gagal disambar Akpom di mulut gawang diteruskan bek kiri Kieran Gibbs dengan tembakan keras, namun sepakannya masih meleset dari sasaran.

Susunan Pemain:

Indonesia Dream Team: Meiga, Sanadi, Igbonefo, Roby, Kipuw, Jufrianto (Pellu 44'), Wanggai, Maitimo, Kabes, Boaz, Van Dijk

Arsenal: Arsenal: Fabianski, Jenkinson, Miquel, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Ramsey, Gnabry, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Akpom



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya