Indonesia Kalah Telak, Mantan Ketua KONI Katakan itu Wajar

Agum Gumelar menilai Indonesia harus banyak belajar dari Arsenal. Kebobolan 7 dari Arsenal adalah wajar.

oleh jeffrey diperbarui 15 Jul 2013, 03:30 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2013, 03:30 WIB
agum-gumelar-130715a.jpg
Indonesia Dream Team harus menelan kekalahan telak 7-0 dari klub asal Liga Inggris, Arsenal. Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (14/7/2013), Indonesia masih berhasil menahan laju serangan para pemain Arsenal di babak pertama. Namun pada babak kedua, Arsenal meningkatkan serangan dan menggempur pertahanan Indonesia yang dijaga oleh Victor Igbonefo dan kawan-kawan.

Selepas pertandingan, Agum Gumelar yang sebelumnya pernah menjabat Ketua KONI Pusat serta Ketua Komite Normalisasi PSSI menilai tim Indonesia harus banyak belajar dari laga melawan Arsenal. Kebobolan 7 gol adalah hal yang wajar.

"Indonesia harus banyak belajar dari pertandingan kontra Arsenal," ujar Agum.

Dia juga menambahkan bahwa kunjungan tim-tim asal Liga Inggris ke Indonesia pastinya akan mengincar banyak gol untuk menguji skuat yang dibawanya.

"Arsenal, Liverpool, dan Chelsea yang datang ke Indonesia pastinya akan mencetak banyak gol. Jadi itu merupakan pelajaran yang sangat penting bagi Timnas Indonesia," tambahnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya