Inzaghi: Jangan Pedulikan Fans Rasis

Insiden ejekan rasis yang terjadi di ajang piala Trofeo TIM membuat Filippo Inzaghi angkat bicara.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Jul 2013, 22:50 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2013, 22:50 WIB
inzaghi-130726c.jpg

Ajang Piala Trofeo TIM yang melibatkan tiga klub Liga Italia, yakni Juventus, AC Milan, dan Sassuolo harus diwarnai dengan pelecehan bernada rasis. Insiden itu melibatkan pemain bertahan AC Milan, Kevin Constant, yang diejek oleh suporter Sassuolo.

Melihat hal itu, mantan pemain Milan, Filippo Inzaghi, mencoba memberikan tanggapan. Mantan penyerang Milan itu mengatakan apabila suporter rasis tidak sepantasnya mendapat perhatian.

"Rasisme dalam stadion harusnya diacuhkan saja, bukanlah hal yang tepat apabila minoritas seperti itu diberi banyak perhatian," ujar Inzaghi melalui situs resmi milik Milan.

"Hal ini bisa terjadi karena wasit tidak dapat mendengar hinaan itu. Bagaimana pun juga, apabila seluruh stadion terlibat, maka wajar apabila wasit menghentikan pertandingan, seperti (Gianluca) Rocchi saat pertandingan Milan kontra AS Roma," Inzaghi menjelaskan.

Setelah mendapat ejekan itu, Constant mengikuti tindakan yang pernah diambil Kevin-Prince Boateng, yakni melakukan aksi walk-out.(GL)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya