Pelatih Italia Buka Pintu untuk Pemain Gaek

Cesare Prandelli tetap membuka pintu Timnas Italia untuk pemain gaek, seperti Francesco Totti, Antonio Di Natale, dan Alessandro Del Piero.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Agu 2013, 21:36 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2013, 21:36 WIB
cesare-prandelli-130701b.jpg
Pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli memasukkan beberapa pemain muda ke dalam skuatnya. Hal ini terlihat dalam laga persahabatan melawan Argentina, Kamis (15/8/13) silam. Ia memainkan Lorenzo Insigne dan Marco Veratti yang sebelumnya bermain untuk Timnas Italia U-21.

Tapi, mantan pelatih Fiorentina ini tetap membuka pintu bagi para pemain gaek. "Pada bulan Maret dan April kita akan lihat kondisi pemain tertentu, seperti Francesco Totti, Antonio Di Natale, dan bahkan Alessandro Del Piero," kata Prandelli yang menggantikan Marcello Lippi pada 2000 lalu.

"Saya tidak perlu merencanakan, tapi membangun tim terkuat mungkin."

Untuk Totti dan Di Natale, Prandelli memang sempat memangil kedua pemain itu ke timnas. Tetapi, keputusannya untuk Del Piero yang sekarang bermain di Sydney FC telah mengejutkan.

"Kami mengikuti semua pemain yang bisa membuat perbedaan," ucap Prandelli. "Alex (Del Piero) masih memiliki keinginan yang besar dan kita harus mengamati semua orang."

Ia juga mengakui kalau Antonio Cassano tetap dalam pengamatannya setelah musim panas ini pindah dari Inter ke Parma. "Cassano telah memiliki petualangan yang menakjubkan dengan kami (Euro 2012). Jika ia memiliki kompetisi yang bagus di Parma, maka kita akan mempertimbangkan dia," ujarnya.(FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya