Harapan Felipe Massa untuk Ferrari

Meski posisinya kian sulit, Massa tetap optimistis dirinya bersama Ferrari bisa menyelseaikan musim ini dengan berada di peringkat terbaik.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 28 Agu 2013, 15:03 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2013, 15:03 WIB
felipe-massa-130828b.jpg

Rasa optimisme rupanya belum luntur pada diri Felipe Massa. Pembalap Ferrari itu masih yakin timnya bisa memperbaiki penampilan di sisa musim ini. Dengan kepercayaan diri tinggi, Massa menilai Ferrari bisa lebih kompetitif di delapan seri tersisa.

Massa saat ini berada di posisi tujuh klasemen pembalap F1. Untuk sementara, pembalap kebangsaan Brasil itu sudah mengantungi raihan 67 poin. Sedangkan di klsemen konstruktor, Massa bersama Fernando Alonso mampu mengantarkan Ferrari bertengger di posisi tiga klasemen dengan raihan nilai 218 poin.

"Jika kita melakukannya dengan benar, saya yakin kita bisa bersaing di setiap balapan. Kita banyak memiliki masalah dan akhirnya tidak finis di posisi yang tepat. Tapi kita sudah menjaga kecepatan dengan baik," jelas Massa seperti dilansir Planetf1.com.

"Kita perlu menempatkan bagian-bagian baru pada mobil sehingga balapan berikutnya akan jadi lebih kompetitif. Kami telah melewatkan beberapa peluang dan kami kehilangan sedikit waktu karena itu," ujarnya lagi.

Musim depan, Massa diisukan bakal segera meninggalkan timnya. Namun saat disinggung soal kabar tersebut, ia memilih untuk mengabaikannya. Pria yang kini sudah berumur 32 tahun itu lebih memilih untuk menjelaskan soal balapan di sisa musim ini.

Pada 8 September mendatang, Massa bersama pembalap F1 lainnya dijadwalkan untuk bersaing di sirkuit Monza Italia. Dengan semangat tinggi, Massa menargetkan untuk bisa tampil baik di balapan seri ke-12 musim ini.

"Saya hanya berkonsentrasi pada balapan berikutnya dan berkonsentrasi untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya harap kami akan membawa performa mobil menjadi lebih baik lagi dan dari itu kami akan bisa lebih kompetitif dibanding dengan bagian pertama dari musim ini," ujarnya, berharap.

Massa sejatinya adalah pembalap yang banyak memiliki pengalaman. Sejak 2002 lalu, ia sudah bekecimpung di dunia F1 dan saat itu tim yang dibelanya adalah Red Bull Sauber. Prestasi tertinggi yang pernah diraihnya yakni posisi runner-up F1 di tahun 2008 lalu. Kala itu, Massa mampu meraih 97 poin, selisih satu angka dengan sang juara musim 2008, Lewis Hamilton.

Namun karena performanya dianggap menurun, Massa disebut-sebut bakal didepak Ferrari musim depan. Sebagai gantinya, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu akan coba mendatangkan Kimi Raikkonen yang saat ini tergabung dengan Lotus-Renault. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya